MENU
icon label
image label
blacklogo

Realme 12+ Pro Hadir dengan Sensor dari SONY

MAR 01, 2024@10:06 WIB | 486 Views

Realme sepertinya ingin menunjukkan taji-nya sebagai produsen smartphone Palugada. Apa yang konsumen minta, mereka sediakan. Begitulah jawaban dari Realme terhadap segmen produk mid-range saat ini. Kita tahu kalau Realme sendiri di Indonesia begitu kuat sekali. 

Namun, itu semua tidak bisa hindari ketika produk Realme seperti 12 Series hadir di Indonesia dengan beragam fitur dan kamera terbaru. Karena itu, penampilan keren ini bisa jadi pertanda kalau Realme sendiri paham akan dunia fotografi di Indonesia itu sendiri sama besar dengan dunia gaming. 

Lantas, apa yang membuat Realme 12 Series berani dengan kamera dan sensor dari SONY ini? Simak dulu. 

Kamera Utama Gunakan Sony IMX Terbaru

Soal kamera utama, sebenarnya realme 12 Pro+ 5G sendiri sudah gunakan sensor IMX890 50MP dengan dukungan OIS Tentu saja, untuk memastikan stabilnya dan jernihnya gambar di berbagai situasi dan kondisi di lapangan. Meskipun kejernihan gambar itu sendiri memang tidak bisa kita pungkiri akan jadi berbeda di setiap area.

Untuk foto malam hari, sebenarnya realme ini unggul sekali dengan kualitas yang tetap terjaga dan tak ada penurunan kualitas, sehingga tampilan fotonya bisa lebih bagus. Tetapi di 12+ Pro 5G sendiri sudah hadir fitur NightEye Engine yang bisa optimalkan foto dalam kondisi apapun. Baik minim cahaya maupun banyak cahaya tanpa menurunkan kualitas. 

 Sebenarnya, fitur ini meningkatkan kejernihan pemandangan malam dengan rasio signal-to-noise yang ditingkatkan sebesar 26,5%, secara efektif menyeimbangkan sorotan dan detail gelap untuk foto malam yang lebih jelas dan detail.

Kamera lebih Besar dan Sensor lebih Kuat

Tenang saja, realme 12 Pro+ 5G punya standar baru dengan hadirkan Sensor OmniVision OV64B dengan ukuran sensor 1/2 inci. Sebenarny sensor ini 2,62 kali lebih besar dari sensor telefoto yang digunakan oleh iPhone 15 Pro!

Keunggulan lain dari sensor ini bisa hadirkan teknologi fusi 4 in 1 pixels dengan 1.4μm Fusion Pixels, dan hasilkan resolusi 64MP yang kesannya bisa meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.

Sensor OV64B ini merupakan sensor kelas flagship, terbesar dan terbaik di segmennya, yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-sensor Zoom. Keberadaan teknologi ini menandai tonggak penting dalam perjalanan fotografi kelas flagship yang dibawa realme pada lini Number Series, membuat fotografi tingkat tinggi lebih mudah diakses dan mendorong para anak muda untuk mengeksplorasi dan mengabadikan setiap momen-momen melalui foto dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak hanya fotografi jarak jauh, teknologi kamera periskop pada realme 12 Pro+ 5G juga memungkinkan smartphone ini memiliki kualitas 3x Portrait terbaik di segmennya. Algoritma Cinematic Bokeh pada smartphone ini mampu menghasilkan efek bokeh yang sempurna, menonjolkan subjek dengan keburaman latar belakang yang artistik layaknya kamera DSLR.

Bahkan, pengguna dapat melihat efek bokeh secara real-time sebelum mengambil foto untuk mendapatkan tingkat keburaman bisa kita atur sedemikian rupa. Fitur ini juga lengkapi dengan teknologi Hairline-level Keying Effect pisahkan subjek dan latar belakang dengan presisi, pertahankan hingga detail rambut dan tekstur kulit.

Selain itu, realme 12 Pro+ 5G juga hadirkan fitur 120x SuperZoom kemungkinan bisa ambil gambar dari jarak yang sangat jauh. Fitur ini adalah kemampuan zoom terjauh yang tersedia pada kamera smartphone di segmennya. realme 12 Pro+ 5G turut hadirkan lensa dengan ketipisan hanya 50,37% dari rata-rata lensa telefoto dengan panjang fokus yang sama.

Tags :

#
realme,
#
realme indonesia