MENU
icon label
image label
blacklogo

Razer Kishi Meluncur, Gamepad Khusus Untuk Perangkat Android

JUN 11, 2020@10:12 WIB | 196 Views

Razer sudah lama dikenal sebagai perusahaan pembuatan aksesoris game. Sebut saja mouse, mouse pad, keyboard, dan banyak lain lagi. Sedikit banyak memang aksesoris ini dibuat untuk pengguna perangkat Android. Nah kabarnya BlackPals, perusahaan aksesoris ini akan menghadirkan pengontrol game terbaru/konsol untuk pengguna Android, yaitu Razer Kishi. Joystick ini bisa digunakan di ponsel Android, dan sepertinya ini kabar baik buat kalian penyuka game battle royal.

Gini nih BlackPals, sebut saja game PUBG, Free Fire atau Mobile Legend sampai sekarang masih terus digandrungi penyuka game mobile bukan? Namun biasanya jika kita menggunakan kontrol langsung ke layar mungkin bisa sedikit kurang responsif. Untuk aksesoris terbaru ini, sebelumnya sudah diperkenalkan di CES Januari 2020 lalu, dan sekarang Razer Kishi ini siap dijual ke pasaran.

Beberapa fitur pendukung di Razer Kishi yaitu terdapat 8 tombol, dua analog, dan tombol lainnya di belakang. Peralatan gaming seperti ini biasanya menggunakan bluetooth jika di merk lain. Namun untuk Kishi, mereka mempersiapkan konektor USB-C, agar terhindar dari lag atau putus koneksi.

Nah, karena sistem kerja alat ini dengan menggunakan konektor tersebut, nyatanya tak semua smartphone bisa tersambung dengan Razer Kishi ini. Untuk saat ini yang diketahui bisa menggunakan perangkat ini adalah Samsung Galaxy S8 terbaru, Google Pixel 2, dan ponsel racikan dari Razer sendiri yaitu Razer 2. Razer Kishi dijual dengan harga $80 atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Kabarnya BlackPals, untuk seri iPhone sendiri akan diluncurkan juga di kuartal keempat tahun ini.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
razer,
#
razer kishi,
#
gamepad,
#
android,
#
konsol,
#
razer kishi meluncur gamepad khusus untuk perangkat android