MENU
icon label
image label
blacklogo

Ragam Inovasi OPPO: Dari mmWave 5G hingga Wireless Air Charging

FEB 25, 2021@11:30 WIB | 285 Views

Pada acara Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2021 yang digelar mulai tanggal 23 Februari 2021, Oppo pamerkan sejumlah inovasi terbarunya. Antara lain ialah teknologi pengisian daya generasi berikutnya yang ditandai dengan peluncuran The Flash Initiative, konsep ponsel pintar berbasis futuristic, serta Wireless Air Charging.

Presiden Pemasaran Global OPPO, William Liu, melalui keterangan resminya menyampaikan bahwa, OPPO telah melisensikan teknologi terbarunya tersebut untuk mendukung kehadiran pengisian daya yang lebih cepat ke seluruh konsumen secara global. Teknologi pengisi daya ini berbasis teknologi pioneer pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

The Flash Initiative, inovasi yang OPPO tampilkan di MWCS 2021 merupakan bagian dari dukungan dan kerja sama kuat dengan banyak pihak dari berbagai bidang guna memberikan lebih banyak solusi di masa depan. Tujuan OPPO ialah meluaskan cakupannnya ke beragam sektor, termasuk otomotif dan peralatan elektronik lainnya. Soal pengembangan pengisian daya cepat, OPPO menjadi yang terunggul sejak pertama kali merilis teknologi VOOC Flash Charge tahun 2014 silam.

Beralih pada inovasi teknologi Konektivitas 5G, OPPO membuat perpaduan antara kemampuan mmWave 5G dan Wi-Fi 6. Di mana OPPO 5G CPEOmni mengubah ruangan jadi lebih hidup dengan menciptakan lingkungan masa depan yang segala halnya terhubung secara transparan.

Pengujian kecepatan 5G mmWave OPPO didemonstrasikan di pada stan China Unicom acara MWCS 2021. Pengunjung dapat melihat demonstrasi inovasi 5G mmWave yang akan mendukung berbagai aplikasi 5G generasi berikutnya. OPPO menyiapkan teknologi ini melalui OPPO 5G CPE yang berfungsi mengubah sinyal 5G menjadi koneksi Wi-Fi yang sangat cepat dan stabil.

Bahkan, OPPO 5G CPE ini dapat membuat konektivitas berkecepatan tinggi menjadi kenyataan untuk rumah pintar masa depan. Tentu inovasi ini bisa tercapai atas kerja sama dengan mitra industri terkemuka seperti Ericsson.  

Selain itu, OPPO juga mendemonstrasikan teknologi pengisian nirkabel barunya. Demonstrasi di MWCS ini OPPO menggunakan konsep layar gulung OPPO X 2021 serta perkembangan terbaru pengisian daya cepat VOOC Flash Charge. Menariknya lagi, OPPO menunjukkan gambaran kehidupan di masa depan lewat pengisian daya futuristik. Di mana OPPO hadirkan Wireless Air Charging atau charger tanpa kabel, tanpa penyangga, dan membuat pengguna bebas bergerak selagi mengisi daya baterai.

Artinya, proses pengisian nirkabel ini bekerja pada sumbu pengaktivasi yang terhubung ke pengisi daya. Pada saat bersamaan pengguna bisa mengisi baterai sembari mengoperasikan gawai sekaligus tanpa kontak langsung dengan kabel atau penyangga. Wah, dengan inovasi OPPO mutakhir ini, pengguna bisa merasakan bagaimana inovasi futuristic ini bekerja. Buat BlackPalss yang tertarik, bisa menunggi hingga produk inovasi ini tiba di tanah air. [asl/timBX]

Tags :

#
mobile world congress shanghai,
#
mwcs 2021,
#
inovasi oppo,
#
teknologi pengisian daya cepat,
#
the flash initiative,
#
wireless air charging