MENU
icon label
image label
blacklogo

Qualcomm dan Microsoft Bekerja Sama untuk Membuat Chip Khusus Kacamata AR

JAN 06, 2022@17:30 WIB | 356 Views

Microsoft memang pernah menyatakan ketertarikannya dengan headset yang dapat dipakai/wearable headset. Bagaimanapun juga, perusahaan sedang mengembangkan headset realitas campuran, HoloLens. Namun, dengan rumor yang sering beredar dari beberapa waktu lalu, Apple juga ingin meluncurkan headset realitas campuran/mixed reality, tampaknya Microsoft dan Qualcomm memutuskan untuk bekerja sama.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan Qualcomm di CES 2022, perusahaan mengungkapkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Microsoft untuk mengembangkan chipset khusus yang dapat digunakan untuk kacamata AR di masa depan.

Menurut CEO Qualcomm Cristiano Amon, “Kami mengumumkan, bahwa kami sedang mengembangkan chip Snapdragon augmented reality custom untuk kacamata AR generasi berikutnya, hemat daya, sangat ringan untuk seluruh ekosistem Microsoft, dan kami akan mengintegrasikan ke dalam platform chip itu, platform Microsoft Mesh, dan platform pengembangan Qualcomm Snapdragon Spaces XR yang baru-baru ini diumumkan.”

Ini bukan pertama kalinya Microsoft dan Qualcomm bekerja sama. Sebelumnya, Microsoft pernah bekerja sama dengan Qualcomm dan menghasilkan chipset SQ1 yang digunakan di Surface Pro X.

Tidak ada kabar kapan headset ini akan diluncurkan, tetapi jika rumor itu benar dan Apple sedang mengerjakan headset mereka sendiri, akan menarik untuk melihat bagaimana chipset Qualcomm akan bertahan melawan perangkat keras yang dikembangkan oleh Apple. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
qualcomm,
#
microsoft,
#
chip,
#
ar glasses,
#
ar,
#
kacamata,
#
kacamata ar