MENU
icon label
image label
blacklogo

PS5 Slim Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Dan Harganya

OCT 12, 2023@15:00 WIB | 441 Views

Yang dinantikan akhirnya telah tiba, karena Sony akhirnya secara resmi meluncurkan Playstation 5 Slim. Yang menarik, konsol versi terjangkau dan lebih ringkas dari PS5 ini hadir dengan sederet fitur unik dan spesifikasi yang bisa dibilang masih tergolong OK.

Dalam blog resmi Playstation, Selasa (10/10/2023), PS5 Slim sendiri hadir dalam dua pilihan model. Yang pertama adalah dengan paket Bundling Drive Disk Blue Ray Ultra HD. Yang kedua adalah Digital Edition.

PS5 Slim sendiri menawarkan sejumlah fitur yang menarik. Salah satunya adalah penggunaan laci Blu Ray yang bisa dilepas pasang. Dengan model seperti ini memungkinkan PS5 yang dikenal cukup besar dan berat, di versi Slim bisa memiliki bobot lebih ringkas dan mudah diletakan di tempat sempit sekalipun.

Dalam sambutannya, Senior Director dan SIE Content Communication Playstation, Sid Shuman menyebut hadirnya PS5 sebagai jawaban akan kebutuhan konsol game yang bisa lebih praktis dan nyaman untuk dipakai.

“Kami meyakini bahwa banyak sekali penggemar yang ingin memainkan game PS5 namun terkendala ukuran yang berat dan tidak fleksibel. PS5 Slim ini adalah jawaban bagi konsumen yang ingin konsol yang lebih fleksibel namun tetap dibekali spesifikasi mumpuni”, ungkap Shuman.

Secara ukuran, PS5 Slim punya dimensi volume yang lebih kecil hingga 30 persen serta bobot yang lebih ringan hingga 24 persen. Serta dengan model laci cakram yang bisa dilepas pasang menggunakan USB-C. Alhasil membuat PS5 bisa dibawa kemana saja tanpa ada kesulitan berarti.

Keunggulan lainnya dari PS5 Slim ini adalah tetap memungkinkan pengguna memainkan game baik dari versi Blu Ray Ultra HD hingga Digital Edition. Meskipun untuk menggunakan fitur ini harus membeli paket terpisah sebesar 79,99 Dolar AS atau Rp 1,2 jutaan.

Dari segi penyimpanan, PS5 Slim juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar, tidak tanggung-tanggung kapasitas internal PS5 Slim bisa mencapai 1 TB, dimana PS5 hanya punya kapasitas internal maksimal di 825 GB.

Untuk port sendiri menggunakan USB-C yang lebih modern dibandingkan PS5 standar yang masih menggunakan USB-A. Serta ada opsi dudukan dengan opsi baik horizontal maupun vertikal yang dijual terpisah seharga 30 Dolar AS atau sekitar Rp 471 ribuan.

PS5 Slim sendiri sudah bisa dibeli pada November 2023 khusus untuk pasar Amerika Serikat. Harga yang dipatok sendiri berada di kisaran 449 hingga 499 Dolar AS atau setara 7 hingga 7,8 jutaan Rupiah. Nantinya secara bertahap PS5 juga akan dijual secara resmi di berbagai negara lainnya. [edo/timBX]

Tags :

#
ps5,
#
playstation 5,
#
ps5 slim,
#
konsol,
#
sony,
#
playstation