MENU
icon label
image label
blacklogo

PS5 akan Mendapatkan Headset VR dengan Desain dan Teknologi Baru

AUG 06, 2021@17:15 WIB | 234 Views

Sony bukanlah pemain baru dalam dunia virtual reality/realitas virtual, tetapi sudah lama sejak terakhir kali ada perubahan besar atau pembaruan di VR buatan Sony. Namun, tampaknya Sony sedang mengerjakan headset VR baru untuk konsol PS5,menurut laporan dari PSVR Without Parole.

Dalam laporan itu mengklaim bahwa Sony mengadakan konferensi pribadi untuk para pengembang beberapa hari lalu, di mana mereka merinci headset VR baru yang sedang mereka kerjakan. Orang-orang di UploadVR telah memverifikasi bahwa acara tersebut memang terjadi, meskipun tidak mengonfirmasi apa pun, setidaknya menguatkan klaim tersebut. Menurut Sony, headset VR mendatang diharapkan hadir dengan resolusi terbaru, yaitu 4000x2040, artinya masing masing bola mata akan mendapatkan resolusi 2000x2040.

Headset VR Sonya terbaru juga akan mendapatkan eye-tracking/pelacakan mata, foveated rendering, menampilkan layar OLED HDR, bersama dengan field-of-view sebesar 110 derajat, menjadikannya 10 derajat lebih lebar dari PSVR terdahulu. Sony juga tampaknya ingin membuat game yang lebih menarik untuk headset VR barunya dan telah memberi tahu pengembang bahwa mereka mencari game kelas AAA untuk memenuhi keinginan tersebut. Mereka juga tampaknya meminta pengembang untuk membuat game hybrid yang dapat dimainkan di TV biasa, tetapi pada saat yang sama juga dapat dimainkan dengan menggunakan VR.

Meski begitu, tampaknya headset VR ini tidak akan dirilis pada tahun ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa detail peluncuran diharapkan pada awal 2022, tetapi itu pun bukan jaminan bahwa kita akan melihatnya benar benar rilsi pada tahun 2022. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ps5,
#
sony,
#
playstation,
#
headset,
#
vr