MENU
icon label
image label
blacklogo

PS5 Digital Edition Terbaru, Dikabarkan akan Lebih RIngan dari Versi Original

JUL 21, 2021@16:00 WIB | 222 Views

Konsol game Sony PS5 sebenarnya belum terlalu lama beredar di pasaran, pertama kali diluncurkan menjelang akhir tahun 2020, tetapi tampaknya Sony sudah mulai mengerjakan model baru. Model baru yang dimaksud bukan PS6, walaupun mungkin Sony sudah merencanakan hal tersebut, tetapi model baru yang dimaksud adalah pembaruan untuk PS5 Digital Edition yang ada saat ini.

Sesuai dengan manual produk resmi untuk konsol yang ditemukan oleh @Renka_schedule di situs web Sony PlayStation Jepang. Berdasarkan manual tersebut, sepertinya Sony sedang berupaya "menyegarkan" PS5 Digital Edition saat ini dan tampaknya akan ada beberapa perubahan yang dilakukan Sony dan akan membuat model baru ini 300g lebih ringan.

Digital Edition yang original hadir dengan berat sekitar 3,9kg, tetapi model baru ini dikatakan memiliki berat 3,6kg, yang berarti bahwa Sony telah melakukan perubahan dalam beberapa hal di dalamnya dan mungkin menghapus komponen tertentu untuk membuatnya menjadi lebih ringan, meskipun belum jelas perubahan seperti apa yang mereka kerjakan.

CFO Sony Hiroki Totoki memang menyatakan awal tahun ini bahwa mereka sedang mencari cara untuk mengatasi kekurangan semikonduktor global saat ini, salah satu caranya adalah mendesain ulang konsol, jadi mungkin model baru ini lah desain ulang yang dibicarakan Tokoi. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
playstation,
#
playstation 5,
#
playstation 5 digital edition,
#
ps,
#
ps 5