MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Langka dari Produk Apple yang Dibatalkan oleh Steve Jobs Siap untuk Dilelang

OCT 22, 2021@16:15 WIB | 184 Views

Prototipe dari Apple VideoPad 2 yang telah lama hilang, kini akan dilelang pada bulan November sebagai bagian dari lelang Sejarah Sains dan Teknologi oleh Bonhams, sebuah rumah lelang internasional, di Los Angeles. VideoPad akan dilelang bersama prototipe Apple lainnya dan beberapa memorabilia lain dari Steve Jobs yang diperkirakan memiliki nilai jual antara $8.000 dan $12.000.

Dikembangkan sekitar tahun 1993 dan 1995 dengan VideoPad 1 dan 3 (hanya ada dua contoh yang diperlihatkan kepada publik), satu-satunya prototipe PDA yang masih ada saat ini adalah produk Apple berikutnya setelah Newton Message Pad. Berbeda dengan Newton Message Pad, layar lipat tampak dari VideoPad menyertakan kamera internal untuk video conference

Meskipun dirancang untuk menjadi gadget termutakhir pada saat itu, sayangnya VideoPad dibatalkan bersama dengan Newton OS setelah Jobs kembali ke perusahaan pada tahun 1997. Menurut Bonhams, VideoPad dibatalkan setelah Jobs menyadari teknologi itu belum ada pada tingkat yang akan memudahkan para pelanggan menggunakannya.

Perangkat ini diproduksi dari sketsa desain konseptual yang digambar oleh mantan CEO, John Sculley. Desainnya tidak pernah dipublikasikan, tetapi itu adalah prototipe awal untuk sebuah tablet yang kita lihat saat ini, dan jika anda memperhatikan dengan seksama, produk inilah yang nantinya akan menjadi iPhone dan iPad. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
videopad,
#
videopad 2,
#
steve jobs