MENU
icon label
image label
blacklogo

Program Startup Reboot, WeWork Labs Rayakan Ulang Tahun Pertamanya

FEB 02, 2019@14:00 WIB | 99 Views

Setelah setahun sejak perdana diluncurkannya WeWork Labs, program akselerator yang beroperasi di bawah naungan WeWork. Sejak saat itu, WeWork Labs telah berkembang dengan memiliki 37 lokasi di 22 kota. Dan ini juga berskala internasional dimana telah beroperasi di 12 negara, termasuk Brasil, Cina, Jerman, dan India.

Kantor-kantor Labs ini bertempat di ruang WeWork yang lebih besar dan mereka menawarkan bimbingan dan pemrograman. Namun, WeWork tidak mengambil ekuitas apa pun; sebaliknya, Labs hanya menghasilkan uang dengan membebankan biaya sewa.

Roee Adler berbicara melalui TechCrunch tentang bagaimana Labs telah berevolusi selama setahun belakangan. Adler sebenarnya memiliki sejarah panjang dengan startup. Dia memegang sejumlah posisi di WeWork, termasuk sebagai chief product officer, dan dia mengatakan bahwa ketika perannya berkembang, dia bertanya, "Apa startup yang bisa kita bangun di dalam WeWork untuk berikutnya?"

Jawabannya: "Kami memutuskan untuk mengevaluasi kembali tingkat komitmen dan investasi kami dengan tahapan paling awal untuk startup."

WeWork sebenarnya memiliki program startup bernama WeWork Labs pada tahun 2011, tetapi sejak saat itu ia masih ragu. Kemudian, Adler meluncurkan kembali program tersebut dengan ruang pertama di New York pada bulan Januari tahun lalu, dan dengan pesat dia membukanya di banyak lokasi sejak saat itu.

Setiap kantor Labs diawasi oleh manajer Labs yaitu Mor Barak, yang Adler biasa katakan "mantan pengusaha yang memiliki misi seumur hidup untuk mengelola startup." Misalnya, sebelum Mor Barak bergabung dengan program ini tahun lalu untuk meluncurkan Labs di Tel Aviv, dia adalah seorang jenderal manajer program akselerator tertua dari Israel, The Junction.

“Sampai pada titik di mana saya merasa akhirnya menemukan apa yang saya sukai, yaitu bekerja dengan startup dan mendukung startup dan memahami bagaimana koneksi dan jaringan kami bisa membantu mereka terus bergerak maju,” kata Barak. “Dan kemudian saya ingin mengambilnya dan melakukannya dalam skala yang lebih besar, sebagai bagian dari sebuah perusahaan yang dapat menjangkau geografi baru dan memajukan pengusaha lokal.”

Sebagai manajer Labs, Barak mengatakan peran utamanya adalah menjadi penghubung bisnis bagi para pemula, yang berarti dia bertemu dengan para pengusaha setiap minggu untuk memahami kebutuhan dan tantangan mereka. Pada saat yang sama, ia menekankan bahwa Labs adalah program global: “Sebagai manajer Labs di Tel Aviv, saya dengan mudah bisa terhubung dengan kolega saya di seluruh dunia untuk menemukan orang-orang yang perlu saya hubungi untuk membantu startup. "

Adler menatakan poin serupa tentang berbagi sumber daya antara lokasi yang berbeda.

“Perkuliahan yang ada di ruang Najing Xi Lu Road di Shanghai akan ditangkap, dirangkum, diterjemahkan, dan tersedia bagi semua pengusaha di seluruh dunia,” katanya. “Apakah itu berarti setiap informasi relevan bagi semua orang? Tidak. Tapi jujur, siapa tahu? "

Untuk merayakan peringatan satu tahun, WeWork Labs mengadakan kompetisi lapangan di kantor pusat di New York minggu lalu, dengan dana sebesar $ 250.000 yang akan didistribusikan di antara para pemenang. Hadiah utama $ 150.000 jatuh ke Lilu, sebuah startup yang membuat bra kompresi yang membantu ibu dalam memompa ASI.

CEO dan co-founder, Adriana Vazquez mengatakan bahwa Lilu telah bekerja di WeWork Labs di Dumbo sejak Agustus lalu. Vazquez telah berpartisipasi dalam program akselerator lainnya dan bekerja di luar ruang kerja bersama lainnya, dan dia berkata Labs adalah sesuatu yang lain dan menawarkan perasaan yang sangat berbeda dari ruang kerja.

Adapun yang telah direncanakan Adler untuk tahun kedua Labs, dia mengatakan ingin melakukan lebih banyak pekerjaan dalam menghubungkan startup dengan perusahaan yang lebih besar. Dan tentu saja, ia berencana untuk membuka lebih banyak kantor, dengan tujuan mencapai 100 lokasi pada akhir tahun 2019.[tje/timBX]

Tags :

#
startup,
#
wework