MENU
icon label
image label
blacklogo

Produk Terbaru dan Menarik dari Apple iPhone 13 Wajib Kamu Ketahui

MAY 03, 2021@14:00 WIB | 110 Views

iPhone selalu menjadi smartphone yang paling memberikan versi terbaik. Bicara mengenai seri Apple iPhone 12 yang baru muncul beberapa bulan, namun sekarang kita sudah mulai mendengar berbagai cerita mengenai seri iPhone 13. Secara garis besar, IPhone 12 hadir dengan memberikan perubahan besar melalui desain yang serba baru, kamera yang lebih baik, dan banyak lain yang membuat iPhone 13 menjadi lebih menarik. Yuk, pahami lebih dalam mengenai iPhone 13.

Desain iPhone 13

Kehadiran iPhone 12 sudah memberikan perubahan desain besar pada iPhone, apalagi jika kita melihat desain blockier, hal ini terambil dari inspirasi dari iPhone 4 dan iPhone 5. Maka dari itu, perubahan pada keseluruhan desain dan tampilan iPhone 13 bukanlah sesuatu yang terlalu diharapkan.

Awalnya, rumor ini hanya menunjukkan beberapa titik di masa depan. Selain itu, Apple kemungkinan mulai indah ke iPhone tanpa port. Tidak hanya itu, beberapa ahli menganggap keputusan Apple menghadirkan MagSafe pengisian daya ke iPhone menjadi suatu langkah pertama menuju perubahan. Pertanyaannya adalah apakah itu terjadi pada iPhone 13 atau tidak, belum ada jawaban yang pasti. Tapi beberapa rumor menunjukkan setidaknya satu model akan menghilangkan port dan analis terkenal TF International Securities Ming-Chi 

Selain itu, Kuo pada tahun 2019 mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone tanpa port pada 2021 dengan semua model tanpa port tahun ini.

Rumor lainnya adalah iPhone akan mendapatkan notch yang lebih kecil. Bukan hanya itu, Apple mulai memasukkan takik yang lebih kecil pada iPhone 12 sebagai bagian dari desain barunya, tapi hal itu belum terjadi karena menargetkan iPhone 13 untuk perubahan itu. Meskipun tidak mungkin takik akan hilang sama sekali, Ice Universe, seorang leaker terkenal di Twitter, mengatakan bahwa takik hanya akan lebih dangkal. Kebocoran dari Apple Pro menunjukkan takik lebih sempit dan dangkal, sesuai yang ditunjukkan pada maket, jika dibandingkan dengan desain iPhone yang seharusnya.

IPhone 13 membawa kembali Touch ID. Masa pandemi menunjukkan jika meskipun pengenalan wajah itu keren, namun rasanya tidak selalu masuk akal, karena kita menggunakan masker. Bukan hanya itu, Apple membawa  Touch ID di iPad Air pada tombol daya. Meskipun Apple dapat melakukan hal yang sama di iPhone 13, Bloomberg, mengatakan Apple malah beralih ke sensor dalam-tampilan.

Kehadiran iPhone 13 muncul dalam beberapa warna berbeda. Menurut EverythingApplePro dan Max Weinbach, seri iPhone 13 ada yang berwarna hitam matte yang lebih gelap dari grafit yang saat ini ditawarkan pada iPhone 12 Pro.

layar iPhone 13

IPhone 12 hadir dengan teknologi layar OLED ke seluruh seri iPhone 12. Sebagai hasilnya, pengalaman tampilan pada model iPhone 12 kurang lebih sama. Namun, pada tahun 2021, Apple dapat memberikan model iPhone 13 Pro dengan peningkatan yang berbeda - dalam bentuk kecepatan refresh 120Hz.

Kabar mengenai iPhone dengan refreshrate tinggi sudah terdengar bertahun-tahun, dan beberapa ahli mengira bahwa itu hadir pada iPhone 12. Namun, pada tahun 2020, rumor mengenai masalah menguras baterai menyebabkan Apple meninggalkan panel 120Hz untuk iPhone 12. Berdasarkan situs web Korea The Elec, Apple menyertakan teknologi LTPO pada model iPhone 13 sebagai jalan untuk refresh rate yang tinggi dan menurunkan refresh rate di lain waktu. 

Selain itu, Weinbach mencatat bahwa iPhone 13 memiliki layar 120Hz, dan sebenarnya menjadi layar yang selalu aktif, mirip dengan dilihat di beberapa ponsel Android. Weinbach mengatakan bahwa tampilan yang selalu aktif akan terlihat seperti "layar kunci yang diperkecil", dan menunjukkan waktu dan level baterai. Notifikasi yang muncul juga, meskipun hanya sebagian layar yang dilaporkan dan menyala ketika menampilkan notifikasi.

Rasanya kecil kemungkinan model iPhone 13 standar mendapatkan teknologi kecepatan penyegaran tinggi. Selain itu, mudah-mudahan, mereka akan mendapatkan di seri iPhone 14.

Spesifikasi iPhone 13

Jon Prosser mengatakan jika prototipe iPhone 13 menawarkan penyimpanan 1TB yang lumayan dan merupakan dua kali lipat kapasitas maksimum iPhone 12.

Asumsi lain yang dibuat mengenai spesifikasi iPhone 13 adalah menggunakan chip Apple A15 baru sehingga diharapkan bertahan dengan proses 5nm. Bukan hanya itu, Apple menginvestasikan miliaran pada pembuatan chip. Meskipun sebagian besar penelitian ditujukan ke prosesor kelas laptop seperti M1. Tapi, iPad Pro mulai mengalami peningkatan kinerja dengan masuknya M1 - dan iPhone mendapatkan chip seri-M, seri-A kemungkinan masih akan mendapatkan peningkatan kinerja, dan akan melanjutkan tradisi. menjadi chip seluler paling kuat dalam game. Sedangkan laporan dari DigiTimes mengenai produsen chip TSMC membangun chip A-series untuk iPhone 13. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
iphone 13,
#
apple,
#
review iphone 1,
#
spesifikasi iphone 1,
#
fitur iphone 1