MENU
icon label
image label
blacklogo

Platform Tanpa Kode ini untuk Cek Suhu Tubuh di Tengah Corona

MAR 26, 2020@12:30 WIB | 107 Views

Tidak bisa dilihat secara kasat mata, tidak dapat diraba, tapi keberadaanya telah menelan banyak korban jiwa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Mahluk bernama virus Corona atau Covid-19 ini benar-benar menjadi ancaman bagi manusia. Demi meminimalisir penyebarannya, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk selalu tinggal di rumah (stay at home). Kantor-kantor pemerintah dan sejumlah perusahaan menerapkan Work From Home (WFH), kecuali untuk pekerjaan yang tidak boleh tidak harus dilakukan di kantor.

Penting bagi setiap orang, terlebih bagi perusahaan yang juga bertanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan karyawannya, untuk senantiasa mengecek suhu tubuh. Supaya kualitas kesehatan masing-masing bisa diketahui. Sehingga apabila ada yang mulai menunjukkan gejala terjangkit virus yang cepat penularannya, bisa langsung ditangani.

Penuhi besarnya permintaan dari kalangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang ingin mengecek suhu tubuh pengunjung/pegawai dan pelaporan penyakit di tengah pandemi COVID-19, perusahaan asal Singapura yang membuat solusi perusahaan 7-Network, lewat kerja sama dengan HUAWEI CLOUD, menawarkan platform pengembangan tanpa kode (codeless) andalannya, JET Workflow, secara gratis kepada kalangan UKM lokal. Hal ini bisa membantu UKM untuk mengotomatisasi dan menjaga kelangsungan bisnis sebagai tindak lanjut atas wabah COVID-19.

Perangkat ini menyediakan formulir siap pakai untuk pendataan pengunjung dan penelusuran kontak (contact tracing) saat diperlukan. JET Workflow juga memberikan sejumlah sistem yang memantau suhu tubuh pegawai dan pelaporan penyakit. Pengguna dari kalangan UKM bisa dengan mudah mengelola para pegawainya yang bekerja dari rumah akibat implementasi BCP, Imbauan untuk Tetap di Rumah atau Perintah Karantina. Hal ini terwujud berkat digitalisasi, tanpa harus mengandalkan pengembang teknologi profesional.

HUAWEI CLOUD berkolaborasi dengan mitra-mitra ekosistemnya di Singapura guna menghadirkan sederet solusi digital yang bisa diakses semua pihak. Solusi ini menjadi respons yang tepat waktu untuk kalangan UKM lokal yang ingin melindungi para pegawai dan usahanya. JET Workflow termasuk salah satu paket solusi digital yang tersedia bagi sejumlah perusahaan. Solusi tersebut membantu mereka untuk mengelola kegiatan operasional di tengah wabah COVID-19. Serangkaian solusi teknologi ini dikurasi oleh SGTech dan Infocomm Media Development Authority (IMDA).

Jin Chong, Managing Director, 7-Network mengatakan, "COVID-19 menimbulkan tantangan berat bagi kalangan UKM untuk menjaga kelangsungan bisnis. Para pemilik usaha kecil memiliki keterbatasan dalam perangkat digital siap pakai untuk mengelola isu-isu manajemen kepegawaian atau kebutuhan alur kerja lainnya. Beberapa solusi digital di pasaran dianggap terlalu rumit, atau tidak dibuat secara khusus untuk UKM.”

“Sebagai bagian dari UKM, saya mengemban tugas kewargaan untuk menjawab tantangan ini, dan meluncurkan perangkat pengelolaan tempat kerja di tengah COVID-19 secara gratis. Langkah ini diambil untuk membantu kalangan UKM di Singapura di tengah pandemi COVID-19," lanjut Jin Chong.

Nicholas Ma, CEO, Huawei International menambahkan, "Kami yakin bahwa upaya membantu UKM lokal merupakan langkah yang sangat penting. Dengan demikian, mereka bisa menjaga kelangsungan bisnis melalui kepemimpinan cloud kami di tengah masa yang penuh tantangan ini. Langkah tersebut menjadi bagian dari komitmen jangka panjang kami terhadap masyarakat Singapura. Konvergensi Cloud, AI, dan 5G akan membantu kita untuk terus terkoneksi, memperkuat dan menjadikan kita lebih tahan uji di tengah tantangan yang luar biasa ini.”

Perangkat Pengelolaan Tempat Kerja COVID-19 JET Workflow saat ini tersedia di bcp.jetworkflow.com. Setelah mendaftarkan diri, situs web ini bisa diakses lewat web, serta aplikasi seluler dengan IOS dan Android. [Asl/timBX] 

Tags :

#
jet workflow,
#
huawei cloud,
#
7-network,
#
aplikasi suhu tubuh

RELATED ARTICLE