MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Ini Sudah Meneliti Jaringan 6G

FEB 21, 2021@09:00 WIB | 161 Views

Cakupan jaringan 5G saat ini terus diperkenalkan di seluruh negara, bahkan di Indonesia. beberapa pabrikan ponsel di Indonesia pun sudah meluncurkan smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G, sebut sajsa Samsung hingga Oppo. Namun, tampaknya samrtphone satu ini, Apple, sudah mulai ‘meninggalkan’ 5G dan kini sudah meneliti generasi berikutnya dalam teknologi nirkabel tersebut yaitu 6G. Dilansir dari Bloomberg, media tersebut menemukan serangkain job list untuk insinyur di raksasa teknologi tersebut.

Menurut deskripsi dari daftar pekerjaan tersebut, mereka membutuhkan Wireless Research System Engineers dan RAN1 / RAN4 Standards Engineers. 

"Anda akan menjadi bagian dari tim yang menentukan dan melakukan penelitian tentang standar generasi mendatang seperti 6G. Anda akan meneliti dan merancang sistem komunikasi nirkabel generasi mendatang (6G) untuk jaringan akses radio dengan penekanan pada lapisan PHY / MAC / L2 / L3,” dilansir bloomberg.

Meskipun sedang dalam tahap pengembangan awal, nyatanya 5G juga masih dalam tahap awal yang berarti mungkin akan masih lama kita bisa merasakan teknologi 6G, namun itulah Apple yang selalu melakukan hal-hal visioner. Perusahaan tersebut saat ini mengandalkan Qualcomm untuk modem 5G-nya. Tetapi setelah mengakuisisi modem Intel, mungkin Apple akan segera membuat modem 5G sendiri dan bahkan mungkin 6G kedepannya.

Apple juga merupakan bagian dari grup industri "Next G Alliance" yang mencakup perusahaan lain seperti Google dan LG untuk membantu menentukan spesifikasi 6G, jadi tidak mengherankan jika Apple sudah mulai meneliti.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
5g,
#
6g,
#
apple