MENU
icon label
image label
blacklogo

Perhatian! Fornite Android Tidak Akan Tersedia di Playstore

AUG 06, 2018@10:25 WIB | 572 Views

(Fornite untuk Android dipastikan tidak tersedia di Google Play Store)

Kabar kurang sedap berhembus bagi pecinta game mobile. Epic Royale secara resmi mengumumkan bahwa game populer buatannya, Fornite, tidak akan tersedia secara langsung di Google Play Store. Adapun Fornite meraih banyak popularitas di Eropa dan Amerika ketimbang saingannya, PUBG. Meski begitu, PUBG dapat langsung didownload dari Google Play Store.

(Fortnite Android dapat langsung diunduh dari situs resminya)

Tenang saja, Epic Games akan menyediakan game ini di website resminya. Nantinya, pengguna hanya perlu mendownload file .APK Fornite langsung dari situsnya. Dilansir dari GSMArena, Epic Games tidak memasukkan Fornite ke Google Play karena alasan finansial.

(Alasan finansial menjadi penyebab utama absennya Fornite di Google Play Store)

Adapun untuk dapat dimasukkan ke dalam daftar game Google Play Store, akan terdapat potongan sebesar 30% untuk setiap transaksi yang dilakukan. Baik transaksi membeli game secara langsung atau transaksi in-app purchase. Bagi CEO Epic Games, Tim Sweeney, penghasilan sebanyak 70% tersebut tidak akan mencukupi kebutuhan untuk mengembangkan Fortnite, mengoperasikan, bahkan mendukung game ini agar berjalan sebagaimana mestinya.

(Strategi serupa diterapkan juga untuk versi iOS)

Perlu diketahui, strategi serupa sudah dilakukan ketika Epic games merilis Fornite versi PC. Alih-alih menggunakan klien seperti Steam, Microsoft atau Apple Store, Fornite dapat langsung diumduh dari situs resmi Epic Games. Dengan cara serupa pula, Fornite berhasil mendatangkan keuntungan lebih dari US$ 1 Miliar.

Nah, bagi Anda yang menantikan game ini di platform Android, pastikan Anda mengunduhnya melalui situs resmi Epic Games. Pasalnya, banyak aplikasi berbahaya yang menanti jika Anda tidak berhati-hati. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
fortnite,
#
android,
#
google play store