MENU
icon label
image label
blacklogo

Perhatian, Apple Tak Lagi Sediakan Adapter Lighning

SEP 14, 2018@16:00 WIB | 190 Views

(Apple bakal menghilangkan adapter lightning ke 3.5 mm jack pada paket penjualannya)

Apple dikabarkan bakal menghilangkan adapter Lightning ke jack 3.5 mm dalam box penjualan iPhone. Hal ini terungkap dari lembar spesifikasi di website Apple. Dilansir dari GSMArena, dalam temuan tersebut kabel adapter tidak terdapat dalam daftar barang yang akan diberikan dalam box penjualan iPhone.

(Pada temuan di website Apple, kabel ini menghilang dari daftar box penjualan)

Kabarnya, hal ini berlaku untuk semua ponsel iPhone yang rilis tahun 2018. Adapun iPhone yang rilis tahun 2018 adalah iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR. Selain itu, hal ini juga berlaku bagi beberapa lineup Apple yang rilis di tahun-tahun sebelumnya, seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

(Kabel adapter lightning baru diperkenalkan saat iPhone 7 rilis)

Seperti diketahui, adapter ini pertama kali muncul ketika Apple merilis iPhone 7. Pasalnya, ponsel ini tidak memiliki jack 3.5 mm layaknya ponsel lainnya. Untuk mengakalinya, Apple memberikan adapter Lighting ke jack 3.5 mm. Pilihan lainnya, pengguna dapat menggunakan AirPods.

Meski tidak menyertakan dalam box penjualan, Apple masih menyediakan adapter ini sebagai aksesori yang terpisah. Pengguna iPhone nantinya dapat membeli adapter tersebut seharga US$9 atau sekitar Rp133 ribu. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
iphone,
#
iphone xs,
#
iphone xs max,
#
iphone xr,
#
adapter lightning