MENU
icon label
image label
blacklogo

Peningkatan Kamera iPhone 13 Membuatnya Lebih Mumpuni untuk Fotografi Cahaya Rendah

FEB 03, 2021@14:00 WIB | 213 Views

Kini aplikasi Kamera iPhone hadir dengan Mode Malam. Kehadirannya membantu pengambilan foto lebih cerah saat perangkat lunak kamera menangkap objek yang rada terlalu gelap. Ini berguna dibandingkan dengan menggunakan flash. Sebab flash, terutama yang terpasang pada smartphone, bersifat membatasi dan dapat menghasilkan foto yang sangat kasar.

Analis Barclays, Blayne Curtis dan Thomas O'Malley menilai kamera iPhone 13 dimungkinkan bisa dilengkapi beberapa peningkatan perangkat keras untuk membuatnya lebih baik pada fotografi cahaya rendah. Mereka mengklaim bahwa Apple diharapkan mengubah aperture lensa kamera Ultra Wide dari f / 2.4 menjadi f / 1.8.

Inilah lompatan besar yang biasanya jika menyangkut lensa rada tradisional, menjadi masalah besar dan kemungkinan menghasilkan lensa yang bahkan lebih mahal. Bagi yang tidak terbiasa, apertur menentukan seberapa banyak cahaya yang masuk ke kamera. Kamera dengan aperture lebih lebar memungkinkan lebih banyak cahaya, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan kecerahan foto dalam situasi cahaya redup.

Artinya, setidaknya secara teori, iPhone 13 harus lebih mampu daripada pendahulunya dalam mengambil foto di lingkungan yang remang-remang. Para analis mengklaim bahwa perubahan akan diterapkan di keempat model iPhone 13, yang bertentangan dengan prediksi analis Ming-Chi Kuo di mana dia menyarankan bahwa hanya model Pro yang akan mendapatkan peningkatan. [asl/timBX]

Tags :

#
kamera iphone 13,
#
kamera fotografi cahaya rendah,
#
iphone