MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembaruan Google Maps Dirilis untuk iPhone dengan Fitur Utama Terbaru

SEP 10, 2020@14:00 WIB | 107 Views

Google baru saja merilis versi terbaru Google Maps untuk perangkat iOS. Penambahan terbesar kali ini adalah fitur yang sebelumnya dihapus Google tahun 2017. Fitur ini merupakan dukungan untuk Apple Watch yang awalnya ditinggalkan Google tiga tahun lalu. Namun pihak perusahaan memutuskan untuk mengembalikannya dengan pembaruan baru minggu ini.

Raksasa pencarian berbasis Mountain View mengumumkan pada bulan Agustus bahwa Google Maps akan kembali ke Apple Watch dengan pembaruan di masa mendatang, dan minggu, pembaruan tersebut tersedia untuk semua pengguna iPhone.

Nah, bagi BlackPals yang ingin mendapat dukungan untuk Apple Watch di Google Maps, Anda perlu menginstal aplikasi versi 5.52.

Google Maps bekerja di Apple Watch persis seperti yang Anda harapkan, meskipun satu hal yang perlu disebutkan di sini adalah aplikasi tidak menampilkan peta lengkap di jam tangan pintar. Sebaliknya, Google Maps hanya menunjukkan instruksi untuk mencapai tujuan Anda, jadi beberapa pengguna mungkin memutuskan untuk tetap menggunakan Apple Maps sampai dukungan untuk peta dirilis.

Di saat bersamaan, Google Maps hadir dengan kerumitannya sendiri di Apple Watch, tetapi ini hanya berfungsi sebagai pintasan aplikasi, karena tampaknya tidak menampilkan informasi apa pun saat tujuan dikonfigurasi.

Bicara soal tujuan, Anda tak dapat mengaturnya langsung dari Apple Watch, karena pengguna harus terlebih dahulu beralih ke iPhone mereka, memasukkan alamat yang ingin mereka tuju, dan baru kemudian dapat menggunakan Google Maps di jam tangan pintar. Ini belum tentu pendekatan yang paling nyaman, tetapi setidaknya berhasil dan membawa Anda ke tujuan.

Seperti Apple Maps, umpan balik haptic juga ditawarkan, jadi Anda akan diberi tahu saat Anda harus berbelok atau melihat arloji untuk panduan tambahan selama navigasi. Kemungkinan besar, pengalaman dengan Google Maps di Apple Watch akan makin disempurnakan dalam versi mendatang, tetapi saat ini, cukup jelas Apple Maps adalah opsi yang jauh lebih baik di wilayah tempat aplikasi menawarkan data peta terbaru.

Tentunya mereka yang tidak sepenuhnya berkomitmen pada ekosistem Apple selalu dapat beralih ke Android, karena Google telah menyiapkan fitur Google Maps baru yang cukup keren untuk pengguna versi OS terbarunya. [asl/timBX]

Tags :

#
google maps,
#
google maps android,
#
google maps iphone,
#
apple watch