MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembaruan Firmware PS4 Akan Beri Terobosan yang Ditunggu Gamer

MAY 20, 2019@16:35 WIB | 341 Views

Pengguna PlayStation 4 (PS4) pada akhirnya mungkin dapat membeli game secara digital sebagai hadiah, melihat perkembangan trofi, dan lebih banyak lagi jika rumor terbaru dapat dipercaya. Jika akurat, PlayStation 4 akan segera menyambut serangkaian fitur kualitas hidup yang signifikan, beberapa di antaranya telah tersedia di platform lain.

Dengan Sony yang dipastikan absen dari E3 2019, pengumuman tentang fitur PS4 yang banyak diminta kemungkinan tidak akan datang sampai setelah acara itu. Sony baru-baru ini telah membuat banyak langkah besar yang kita tahu adalah benar saat ini. Perusahaan itu baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi cloud gaming baru.

Lalu ada pula perihal PlayStation 4 Remote Play diperkenalkan ke iOS, yang memberikan para pengguna kemampuan untuk memainkan game Sony di iPad atau iPhone. Terakhir adalah EA Access tiba di PS4 setelah Sony selalu menolak layanan mereka bertahun-tahun sebelumnya. Tapi walaupun semua itu cukup mengejutkan dan menarik, yang paling ditunggu sebenarnya saat ini oleh penggemar adalah perkembangan firmware PS4.

Menurut Wccftech, YouTuber Tidux membagikan tweet yang berisi daftar fitur yang seharusnya dari pembaruan firmware yang belum diumumkan. Sumber Tidux tidak diketahui, meskipun demikian sosok asal Swedia itu sudah terkenal sebagai sumber terpercaya bila terkait industri ini. Jika infonya terbukti benar, pemain akhirnya akan dapat membeli game digital sebagai hadiah, fitur yang saat ini ditawarkan di Steam dan Xbox One. Disebutkan juga fitur Wishlist akan datang dapat diakses melalui konsol itu sendiri. Bagaimanapun versi web PlayStation Store telah lama menampilkan fitur itu, namun tidak ada di konsol entah karena alasan apa.

Penambahan lain seperti Timelog akan menampilkan jumlah waktu yang dihabiskan untuk memainkan masing-masing judul. Trophies Progression, fitur pokok pencapaian, akan memungkinkan pemain untuk melihat persentase yang tersisa untuk menyelesaikan untuk mendapatkan piala; dan kemampuan untuk member tanda trofi tertentu sebagai target untuk mengejarnya.

Penting untuk menegaskan kembali bahwa semua ini belum dikonfirmasi sebagai fakta dan karenanya jangan terlalu berharap juga bahwa semuanya akan terwujud. Namun memang langkah-langkah ini akan membantu menghilangkan kekurangan yang tersisa di PlayStation 4 saat Sony bergeser ke arah pembangunan fitur-fitur besar untuk platform berikutnya.

Mudah-mudahan, Sony akan segera mengklarifikasi apakah pembaruan yang seharusnya adalah nyata atau tidak karena semua yang tercantum akan sangat disambut. Selalu membingungkan mengapa Wishlist ada di satu versi PlayStation Store, tetapi tidak pada yang lain. Mengingat bahwa Sony baru - baru ini merilis video State of Play kedua tanpa menyebutkan pembaruan firmware, mungkin mereka akan menyimpan pengumuman ini untuk yang berikutnya - jika informasi ini nyata, tentu saja.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony playstation,
#
ps4,
#
ps4 firmware