MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluncuran Apple AR Glasses Tertunda karena Permasalahan Desain

NOV 08, 2022@18:00 WIB | 160 Views

Apple dirumorkan sedang mengembangkan produk terbaru bernama AR Glasses dalam waktu yang cukup lama, dan laporan terbaru menunjukkan bahwa perusahaan sudah bersiap untuk meluncurkan perangkat AR tersebut.

Tapi sekarang, laporan terbaru menunjukkan bahwa peluncuran Apple AR Glasses yang akan datang kabarnya telah ditunda karena permasalaham yang menyangkut desain. 

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini kabarnya masih berada di jalur yang tepat untuk meluncurkan headset AR/VR tersebut di tahun depan, tetapi laporan terbaru dari Jeff Pu (Haitong International Tech Research), menunjukkan bahwa peluncuran AR Glasses akan ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa AR Glasses garapan Apple ini telah ditunda hingga tahun 2025 atau 2026, karena masalah desain.

Tampaknya ini adalah masalah yang cukup besar, mengingat laporan sebelumnya yang pernah disampaikan oleh Jeff Pu yang menyatakan bahwa, perangkat Augmented Reality tersebut dapat diumumkan segera pada tahun 2024 atau paling cepat tahun 2023.

Sampai sekarang, tidak ada informasi yang tersedia tentang apa sebenarnya masalah yang dihadapi perusahaan dan istilah "permasalahan pada desain" juga cakupannya cukup luas, karena dapat mencakup apa saja mulai dari estetika hingga desain teknis.

Meskipun tampaknya ada penundaan pada perangkat AR dari Apple, perusahaan masih bertekad dan telah menjadikan Augmented Reality sebagai prioritas utama, karena sang CEO, Tim Cook, percaya bahwa teknologi ini adalah "the next big thing" di dunia teknologi dan Apple AR Glasses akan menjadi salah satu yang terdepan. 

Apple memang sudah memiliki elemen AR di iPhone, tentu saja akan menarik untuk melihat apa yang bisa dihadirkan oleh perusahaan saat perangkat tersebut akhirnya diluncurkan. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple ar glasses,
#
ar