MENU
icon label
image label
blacklogo

Pebisnis, Google Maps Kini Punya Pilihan "Tutup Sementara"

MAR 26, 2020@16:00 WIB | 104 Views

Fakta membuktikan bahwa penyebaran coronavirus tampaknya belum mereda dalam waktu dekat, sehingga dipastikan banyak bisnis yang dianggap tidak penting, dipaksa untuk mengubah cara mereka beroperasi. Bagi sebagian pebisnis tentunya, ini berarti mewajibkan mereka menangguhkan sementara operasi bisnis untuk sementara waktu.

Untuk memudahkan pelanggan mengetahui apakah suatu bisnis ditutup atau terus beroperasi, Google telah menghadirkan fitur "Temporary Closed" baru untuk daftar Google Maps. Ini berarti bahwa pengusaha pertokoan atau sejenisnya yang didatagi pelanggan tiap hari, akan segera dapat menandai usaha mereka untuk ditutup sementara, sehingga pelanggan tidak akan datang dan menemukan bahwa toko yang ingin mereka kunjungi ditutup.

(Contoh Toko Ditutup Sementara)

Menurut Google, ini adalah bagian dari upaya perusahaan dalam membantu pengguna Google menemukan informasi yang benar dalam masa-masa sulit seperti ini. 

“Berdasarkan data dari pemerintah dan sumber otoritatif lainnya, Google Search dan Maps sekarang akan menampilkan jika tempat, seperti sekolah atau bisnis lokal, ditutup sementara. Dalam beberapa hari mendatang, kami akan memungkinkan bisnis dengan mudah menandainya sebagai " Temporary Closed " menggunakan Google My Business,” tulis google.

Perubahan ini seharusnya sudah tayang di seluruh pengguna Google, jadi jangan kaget ketika anda mencari took, atau tempat makan yang anda inginkan, tertulis “Temporary Closed” atau ditutup sementara.[prm/timBX] foto; berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
google,
#
google maps,
#
tutup sementara,
#
virus corona