MENU
icon label
image label
blacklogo

OPPO Tidak akan Lagi Menyertakan Charger di Beberapa Produknya

SEP 02, 2022@13:30 WIB | 254 Views

Saat ini, mulai banyak produsen ponsel yang tidak menyertakan charger. Apple yang pertama kali memulai tren ini, kemudian produsen lain dengan cepat mengikuti jejaknya.

OPPO awalnya tidak tertarik untuk mengikuti tren tersebut, dengan memasukkan charger ke semua smartphone-nya. Namun, sekarang tampaknya OPPO seperti menjilat ludah sendiri dan bergabung produsen ponsel lain di "No Charger Club".

Saat even peluncuran Oppo Reno8 di Eropa, Billy Zhang, Wakil Presiden Penjualan dan Layanan Luar Negeri Oppo, menyatakan bahwa OPPO akan tidak akan menyertakan charger di tahun depan untuk beberapa produk. Namun, dia tidak menjelaskan perangkat mana yang tidak akan menyertakan charger.

“Tidak mudah bagi konsumen untuk mendapatkan akses ke [pengisi daya SuperVOOC], jadi kami harus menyimpannya di dalam box. Namun, saat kami memperluas operasi bisnis kami, kami ingin mengeluarkan charger dari box dan menyimpannya di toko, sehingga pengguna kami dapat membeli pengisi daya dan terus menggunakannya bahkan ketika mereka membeli perangkat baru". ujar Zhang.

Seperti yang disebutkan sang eksekutif, charger tersebut akan dihapus di beberapa perangkat dan sebagian besar produk OPPO mungkin masih akan menyertakan charger. Selain itu, OPPO akan menyediakan charger tersebut di toko-toko, sehingga pelanggan dapat membelinya dengan mudah.

Langkah ini seharusnya tidak mengejutkan, karena OEM besar seperti Apple dan Samsung juga telah menjual beragam ponsel mereka tanpa charger selama bertahun-tahun.

Dengan tidak menyertakan charger, produsen ponsel asal Negeri Tirai Bambu tersebut bertujuan untuk mengurangi jejak karbon mereka dan menyelamatkan lingkungan melalui pengurangan sampah plastik. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
oppo,
#
charger