MENU
icon label
image label
blacklogo

Oppo Luncurkan Charger yang Dapat Mengisi Penuh Hanya Dalam Hitungan Menit

MAR 01, 2022@13:40 WIB | 238 Views

Berbeda dengan teknologi ponsel, teknologi baterai smartphone tidak banyak berubah sejak smartphone pertama kali diluncurkan, Tetapi saat ini, berbeda dari sebelumnya, banyak teknologi pengisian daya/charger dapat mengisi daya baterai ponsel dengan sangat cepat, salah satunya adalah Oppo. Perusahaan tersebut baru saja meluncurkan sesuatu yang mungkin bisa menjadi salah satu sistem pengisian daya tercepat di dunia dengan teknologi 150W SuperVOOC mereka.

Menurut Oppo, teknologi 150W SuperVOOC-nya akan dapat mengisi baterai 4.500mAh dari 0-50% hanya dalam 5 menit, dan 0-100% hanya dalam waktu 15 menit, kecepatanyang cukup gila!. Ini bahkan lebih cepat dari rata-rata video yang ada di Youtube, artinya anda dapat memutar video di YouTube atau Netflix dan ponsel anda akan terisi penuh sebelum video yang ada setel selesai.

Namun, permasalahan yang terdapat pada teknologi pengisian daya berkecepatan tinggi cepat adalah cepat panas, dan untuk mengatasinya, Oppo menciptakan Battery Health Engine, yang dimaksudkan untuk membantu memantau baterai dan suhunya. Selain itu, ada juga failsafe yang akan aktif seandainya terjadi kesalahan. Sistem ini juga memastikan bahwa baterai mampu mempertahankan 80% dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian.

Oppo sebenarnya bukan menjadi yang pertama bereksperimen dengan sistem pengisian cepat. Tahun lalu, Infinix meluncurkan ponsel konsep yang menampilkan pengisian daya 160W. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
oppo,
#
charger,
#
150w supervooc,
#
240w supervooc