MENU
icon label
image label
blacklogo

Oppo F9 Rilis, Ini Dia Fitur Unggulannya

AUG 24, 2018@12:35 WIB | 3,865 Views

(Oppo secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia)

Oppo kembali merilis ponsel baru mereka. Kali ini, Oppo menghadirkan F9 di Indonesia. Mengandalkan teknologi VOOC Flash Charge, ponsel ini siap melenggang pada 31 Agustus mendatang. Oppo F9 dikatakan memiliki tiga keunggulan, yakni teknologi VOOC Flash Charge, Waterdrop Fullscreen, dan kamera utama ganda.

(Tampak depan Oppo F9)

Ya, Oppo F9 merupakan perangkat seri F Oppo yang dibekali kamera belakang ganda. Terdapat kamera 16 MP + 2 MP yang memungkinkan ponsel ini untuk mengambil gambar dengan mode portrait. Selain itu, performa kamera Oppo F9 didukung dengan keberadaan AI Beautification.

(Tampak belakang Oppo F9)

Bagian depan ditempati oleh kamera selfie 25 MP serta AI Beauty 2.1. Tak hanya itu saja, Oppo F9 juga dibekali dengan mode Super Vivid. Mode ini memungkinkan kamera Oppo F9 dapat membuat foto dan video yang lebih berwarna. Video slow motion juga tersedia dengan 120 fps pada resolusi 720p.

Oppo F9 hadir dengan desain Waterdrop Fullscreen. Berkat desain ini, Oppo F9 hanya memiliki notch kecil untuk tempat kamera dan sensor proximity. Layar 6,3 inci mengisi sebagian besar penampang bodi depan dengan resolusi 2340 x 1080p.

(Oppo F9 mengandalkan VOOC Flash Charge)

Berbeda dari seri F lain yang pernah dirilis Oppo, pada seri ini Oppo menggunakan Gradient Spraying. Hasilnya, bodi belakang Oppo tampil dengan gradasi warna. Menariknya, Oppo mengatakan bahwa ketiga warna ini terinspirasi dari warna alami.

Perlu diketahui, dari segi prosesor, ponsel ini akan dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Memori internalnya dapat ditingkatkan hingga 256 GB menggunakan bantuan microSD. Ponsel yang berjalan pada platform Android 8.1 Oreo ini dibekali juga dengan baterai 3500 mAh.

(Oppo F9 dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P60)

Oppo F9 akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Selain itu, Oppo F9 dibanderol seharga Rp4.299.000. Sampai tanggal 30 Agustus, Oppo menggelar pre-order dengan penawaran khusus. Tak hanya itu, akan terdapat pula versi Opo F9 dengan RAM 6 GB yang akan tersedia pada 15 September mendatang. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
oppo,
#
f9,
#
selfie expert,
#
ai beauty,
#
vooc charge