MENU
icon label
image label
blacklogo

Oppo akan Segera Meluncurkan All-In-One Car Platform untuk Menyaingi CarPlay dan Android Auto

OCT 28, 2021@14:30 WIB | 444 Views

OPPO, salah satu raksasa teknologi asal negeri tirai bambu, telah mengumumkan di OPPO Developer Conference 2021 bahwa mereka akan menjejakan kaki ke dunia otomotif dengan platform yang disebut Carlink. Ini adalah platform solusi lengkap yang tujuannya adalah untuk sepenuhnya mendigitalkan pengalaman berkendara.

Faktanya, OPPO ingin Carlink menjadi platform yang memiliki banyak fitur dan menghadirkan beberapa sistem yang diadopsi di dalam satu platform saja. Misalnya, Carlink akan memungkinkan para pembuat mobil untuk melengkapi kendaraan mereka dengan kunci mobil digital, fitur yang cukup meningkat akhir akhir ini, yang biasa ditemukan di mobil kelas atas. Apple sebelumnya telah mengumumkan fitur tersebut dalam kemitraan dengan BMW, dan Samsung juga telah memperbarui ponselnya untuk mendukung sistem serupa.

Tetapi OPPO percaya bahwa dengan menawarkan sistem pre-loaded ini, adopsi kunci mobil digital secara substansial akan memberikan lebih banyak daya tarik. Dan tidak mengherankan, OPPO mencoba untuk memperluas platform ini di beberapa bidang, perusahaan bahkan menjanjikan sistem manajemen kendaraan yang memungkinkan pemilik untuk mengontrol fitur tertentu dari jarak jauh.

Tapi, sekali lagi, ini sebenarnya adalah sesuatu yang sudah ada, meskipun dalam banyak kasus, para pembuat mobil telah menawarkan fungsionalitas seperti itu melalui aplikasi khusus mereka sendiri. OPPO akan menghadirkan fitur serupa tepat di, tetapi lewat kompatibilitas dengan smartwatch.

Oppo mengatakan telah bekerja sama dengan serangkaian pembuat mobil untuk mempersiapkan platformnya untuk diadopsi secara massal, dan beberapa perusahaan telah mengkonfirmasi akan memasang Carlink di kendaraan mereka. Masih harus dilihat apakah Carlink siap untuk berekspansi keluar China. Saat ini, sudah cukup jelas bahwa OPPO tidak ingin hanya menjadi produsen ponsel biasa saja. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
oppo,
#
carlink,
#
car platform