MENU
icon label
image label
blacklogo

Oppo dan Open 3D Foundation akan Segera Kembangkan Teknologi Grafis 3D untuk Smartphone

SEP 13, 2022@12:30 WIB | 110 Views

OPPO mengumumkan bahwa mereka secara resmi bergabung dengan Open 3D Foundation (O3DF), bagian dari Linux Foundation nirlaba, sebagai anggota Premier.

Dengan bantuan O3DF, OPPO akan berkontribusi pada pengembangan dan adaptasi teknologi grafis 3D untuk smartphone dan juga akan meningkatkan kinerja grafis 3D dengan bekerja sama para raksasa di industri teknologi.

Bagi yang belum tahu, The O3DF didirikan pada tahun 2021 sebagai wadah untuk mendorong kerja sama antara pengembang dan pengumpulan sumber daya, dengan cara mendanai proyek open-source dalam bidang grafik 3D, rendering, dan pengembangan game. O3DF didukung oleh lebih dari 25 perusahaan teknologi teratas, termasuk Adobe, Amazon Web Services, Intel, dan Microsoft.

Sebagai bagian dari komitmennya terhadap O3DF, OPPO akan secara aktif berpartisipasi dalam Dewan Pengatur dan Komite Penasihat Teknis yayasan tersebut.

Raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu juga akan berkontribusi dalam upaya membentuk suatu kelompok kerja yang akan berfokus dalam adaptasi dan pengembangan O3DE (Open 3D Engine) pada perangkat seluler.

OPPO sebelumnya meluncurkan ColorOS Ray Tracing 3D Wallpaper di GDC pada bulan Maret lalu, menghadirkan ray tracing interaktif ke smartphone. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat cahaya virtual berinteraksi secara real-time dengan pengaturan virtual untuk menciptakan bayangan, pantulan, dan efek cahaya lainnya.

“Saat ini, teknologi grafis 3D telah menjadi elemen penting bagi masyarakat modern, dengan domain aplikasi mulai dari efek visual, game, pencitraan medis, hingga konten generasi berikutnya seperti Metaverse,” kata Hansen Hong, Direktur Perencanaan Teknologi Perangkat Lunak OPPO.

“Kami sangat antusias untuk bergabung dengan Open 3D Foundation sebagai anggota Premier pada tahap awal pengembangannya. Melalui kolaborasi kami di dalam Foundation, kami ingin sekali berkontribusi pada Open 3D Engine dengan platform seluler sebagai fokus kami,” pungkas Hong. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
oppo,
#
open 3d foundation,
#
grafis,
#
smartphone,
#
o3df