MENU
icon label
image label
blacklogo

One Pro i180, PC Mungil Tenaga Raksasa

APR 25, 2019@17:45 WIB | 123 Views

Mac Pro memulai era baru komputer yang berperawakan kecil dan bertenaga besar. Itu adalah salah satu PC paling kuat untuk masanya.Sayangnya Apple belum memberikan pembaruan serius dalam lima tahun. Ini memberikan banyak ruang bagi pesaing mereka untuk mengisi kekosongan.

Menarik inspirasi dari saingan sekaligus pendahulunya yang sudah tua itu, Corsair One Pro i180 PC yang memang dirancang dengan kemampuan besar dengan mengemas prosesor 12 core modern, grafis RTX 2080 Ti terbaik, solusi pendingin cairan khusus, dan banyak sekali penyimpanan dan memori.

Corsair tidak hanya meniru siluet Mac Pro - One Pro milik mereka ini juga dibanderol dengan harga yang sama, yaitu 5.000 dolar. Meskipun prosesor Intel i9-9920X generasi ke-9 dengan 12 core dan 24 thread dan grafik RTX menjadikan One Pro sebagai perangkat yang mumpuni, harganya mungkin sedikit membatasi daya tarik PC ini bagi para profesional dan kreatif. Namun perlu diingat, dengan bentuknya yang tergolong mini untuk PC, kemampuannya setara dengan pesaing-pesaing yang berukuran 2-3 kalinya.

Anda salah besar Jika berpikir ukuran One Pro i180 mengindikasikan kinerjanya. Dengan dimensi 7,9 x 7 inci, One Pro hanya mengambil sedikit lebih banyak ruang di meja Anda daripada desktop berdiameter 6,6 inci milik Apple. Dengan tinggi 15 inci, desktop Corsair tingginya sama dengan 2 botol soda.

Meski One Pro dan Mac Pro memiliki spesifikasi nyaris identik di atas kertas - seperti prosesor 12-core, 32GB RAM, dan jumlah penyimpanan yang sangat banyak - kesamaan mereka hanya sampa di situ sebenarnya. One Pro i180 pastinya lebih unggul karena memiliki komponen terbaru yang tersedia saat ini. Corsair juga jauh meninggalkan Mac Pro dalam hal kemampuan untuk di-upgrade. Meskipun pekerjaan itu juga tidak mudah mengingat ukuran One Pro i180 yang kecil.

Ya, One Pro i180 memberikan kinerja luar biasa meski bentuknya mungil. Bahkan jika hanya pengguna komputer standar biasa, anda akan jatuh hati melihat desainnya yang keren. Tapi yang jelas mengeluarkan 5000 dolar untuk One Pro i180 adalah sebuah bentuk investasi yang sangat bijak, karena kapasitas kemampuannya akan membuat Anda tidak perlu mengganti PC hingga bertahun-tahun ke depan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
corsair,
#
one pro,
#
mac pro