MENU
icon label
image label
blacklogo

Nvidia EGX, Bikin Kinerja Partner Lebih Efisien dengan Cloud Platform

OCT 23, 2019@14:03 WIB | 340 Views

Nvidia mempersiapkan  sebuah super computing cloud platform yang bersumber pada kekuatan prosesor grafis. Dengan nama Nvidia EGX, kinerjanya tidak seperti kartu grafis dalam PC gaming. Jadi dengan platform Nvidia EGX berbasis cloud, akan memudahkan pekerjaan berkat power dari AI.

Beberapa brand dunia yang telah mengadopsi platform EGX seperti Walmart, BMW, Procter & Gamble serta Samsung, masing-masing brand tersebut telah menggunakan sensor internet of things, proses AI dan EGX untuk memudahkan bisnis mereka lebih efisien.

Platform EGX terbaru diumumkan oleh CEO Nvidia Jensen Huang di Mobile World Congress Americas Los Angeles, California. Mitra Nvidia telah tergabung menggunakan kecerdasan buatan guna improvisasi produksi. 

Manufaktur BMW menggunakan data dari video dan sensor pada fasilitas perusahaan untuk memeriksa kendaraan, sedangkan Walmart telah memasang kamera dan sensor berbasis IoT di gudang seluas 50 ribu square foot, dan itu menyedot data sekitar 1,6 terabyte data per detiknya.

Sedangkan dalam ranah bisnis retail, platform EGX berbasis GPU Nvidia mampu mengirimkan alert ke konsumen yang berbelanja, memenuhi rak, dan mengingatkan produk seperti daging yang telah kadaluarsa. 

"AI cukup membawa efisiensi dengan stage lebih tinggi ke pabrik-pabrik hingga ke toko, dan itu bisa diterapkan ke seluruh rekanan di dunia," tutur Justin Boitano Manajer Umum Nvidia dilaman digital trends melalui konfirmasi secara selular dari Huang sang CEO Nvidia.[Ahs/timBX]

Tags :

#
nvidia egx,
#
super computing cloud platform,
#
mobile world congress americas

RELATED ARTICLE