MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia 9.1 PureView Akan Tampil Dengan Snapdragon 855 dan 5G?

JUL 31, 2019@10:21 WIB | 160 Views

Nokia 9 PureView sejauh ini merupakan merupakan smartphone Nokia yang paling kuat. Handphone ini belum lama diluncurkan di India, hampir setengah tahun setelah handset memulai debutnya. Kini laporan terbaru menyebutkan bahwa pengganti Nokia PureView itu awalnya akan dirilis pada kuartal ke tiga di 2019. Tetapi jadwal tersebut berubah.

Penundaan ini disebut sebagai akibat dari beberapa masalah yang tak bisa diselesaikan dengan aspek-aspek tertentu dari smartphone, semisal kamera. Ini merupakan langkah yang bagus agar Nokia 9.1 PureView tak mendapat ulasan negatif ketika memulai debutnya di pasaran. Pasalnya Nokia 9 PureView sempat mendapat ulasan negatif dari pengguna.

Rumornya, HMD Global mungkin akan meluncurkan penerus dari ponsel Nokia 9 PureView di Q4 tahun ini. Informasi terbaru memang menunjukkan bahwa yang bakal hadir adalah ponsel Nokia 9.1 PureView 5G, selain itu dapat dianggap sebagai debut pertama kali ponsel Nokia dengan dukungan konektivitas 5G. Sejauh ini sudah ada informasi yang menyangkut spesifikasi kamera, namun banyak yang mengatakan bahwa HMD Global bakal kembali melanjutkan kemitraannya dengan Light untuk mengakomodasi kamera di Nokia 9.1 PureView.

Kamera dikatakan bakal membawa peningkatan yang signifikan terutama dalam perekaman cahaya rendah dan video. Ini juga dikatakan lebih cepat berkat prosesor yang lebih baik dan algoritma perangkat lunak yang lebih baik yang dikembangkan dengan bantuan dari Light. Untuk mengingat kembali, Nokia 9 PureView diluncurkan dengan membawa layar OLED 5,99 inci berlapis Corning Gorilla Glass 5 yang menawarkan resolusi quad HD + 2880 x 1440 piksel, rasio aspek 18:9, dan telah mendukung HDR10.

Kabarnya Nokia dan US Light Camera Technology Company bekerja sama kembali untuk peningkatan kualitas kamera dari Nokia 9.1 PureView seperti dalam perekaman video dan kinerja kamera dalam kondisi kurang cahaya. Nokia 9.1 PureView juga akan hadir dengan kecepatan kamera yang lebih tinggi dengan peningkatan publisitas dan program perangkat lunak yang lebih canggih. Nokia 9.1 PureView diharapkan akan turut menghadirkan Android One dengan OS Android Q modern.

Tags :

#
nokia,
#
nokia 9.1 pureview,
#
smartphone,
#
snapdragon 855