MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 Resmi, Tampilan Sama Spesifikasi Beda

SEP 10, 2019@13:56 WIB | 122 Views

HMD Global kembali memperbarui kelas menengah dari smartphone Nokia. Hal itu ditunjukkan dengan merilis Nokia 7.2 dan Nokia 6.2. Kedua smartphone hadir dengan desain yang serupa dan terbilang baru untuk Nokia. Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan teardropnotch. Sama seperti model sebelumnya, kedua perangkat itu sudah dibekali teknologi PureDisplay untuk meningkatkan akurasi dan cakupan warna. Smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan konten yang diputar menjadi HDR. Keduanya juga memiliki fitur andalan berupa tiga kamera belakang yang ditempatkan di dalam wadah bundar bersama satu LED flash, lengkap dengan modul pemindai sidik jari di bawah susunan kamera tersebut.

Jika dilihat secara sekilas, desain kedua ponsel sangat mirip. Bahkan, hal yang membedakan  hanya embel-embel "Zeiss" di kamera belakang Nokia 7.2. Lalu, di mana letak perbedaan mereka?

Nokia 7.2

Nokia 7.2 hadir dengan tiga kamera utama di belakang yang diletakkan pada sebuah area lingkaran yang sangat terlihat di bodi belakang. Tiga kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP dengan kemampuan penggabungan foto HDR hingga 6 foto dan fitur khusus mode malam. Kamera kedua 8MP ultra wide-angle shooter (118 °), dan yang ketiga yaitu sensor kedalaman 5MP memungkinkan beberapa efek bermerek ZEISS, yaitu tiga gaya bokeh - Modern, Swirl, dan Smooth. Untuk kamera depan menggunakan sensor 20MP dan semua kamera Nokia 7.2 ini menggunakan lensa ZEISS. Kamera depan diletakkan pada titik setetes air di layar LCD 6,3 inchi, layarnya memiliki resolusi 1080p+.

Di area dapur pacu, Nokia 7.2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 66 yang digabungkan dengan RAM 4/6GB dan memori penyimpanan internal 64/128GB penyimpanan (eMMC). Slot kartu dapat menampung dua SIM dan kartu microSD hingga 512GB. Seperti ponsel Nokia lainnya, Nokia 7.2 mengoperasikan Android 9 Pie dengan komitmen untuk memperbarui ke Android 10 dan upgrade OS selama 2 tahun dan pembaruan keamanan bulanan selama 3 tahun. Dilengkapi dengan kapasitas baterai 3.500mAh, Nokia 7.2 ini akan tersedia pada akhir September dengan harga mulai dari IDR4,5 jutaan dalm tiga pilihan warna: Cyan Green, Charcoal and Ice.

Nokia 6.2

Nokia 6.2 merupakan "adik kembar" dari Nokia 7.2. Sebab, desainnya memang sama namun spesifikasinya sedikit dipangkas. Ponsel ini mengandalkan tiga konfigurasi kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP, 8 MP, dan 5 MP. Kamera utama memiliki fitur serupa dengan Nokia 7.2 namun tidak dibekali dengan teknologi pixel-binning. Sementara kamera kedua dan ketiga fungsinya sama dengan kamera yang ada di Nokia 7.2. Pada bagian depannya, Nokia 6.2 dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8 megapiksel yang termuat di dalam sebuah poni kecil.

Ponsel ini ditenagai chip yang sedikit lebih rendah dibandingkan "kakaknya", yaitu Snapdragon 636, dipadukan dengan dua konfigurasi RAM serta storage, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Spesifikasi lainnya, seperti layar, baterai, port, dan sistem operasi serupa dengan Nokia 7.2. Nokia 6.2 dibanderol dengan harga termurah 200 Euro atau sekitar Rp 3.1juta dan bakal hadir pada bulan Oktober. Belum diketahui pula di mana saja HMD Global akan memasarkan ponsel ini.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
nokia 7.2,
#
nokia 6.2,
#
spesifikasi