MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia 6.1 Plus Resmi Masuk Indonesia. Ini Dia Spesifikasinya!

SEP 07, 2018@14:10 WIB | 1,916 Views

(HMD resmi menghadirkan Nokia 6.1 Plus di Indonesia)

HMD Global resmi memboyong Nokia 6.1 Plus ke Indonesia. Adapun ponsel ini merupakan versi global dari Nokia X6 yang hanya dijual di China. Menurut Sanmeet Sungh Kochtar, General Manager Indonesia HMD Global, Indonesia merupakan salah satu market yang besar. Untuk itu, Nokia 6.1 Plus dihadirkan sebagai Android murni yang menawarkan pembaharuan setiap bulannya.

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus

(Nokia 6.1 Plus hadir dengan bentang layar 5,8 inci)

Nokia 6.1 Plus hadir dengan bentang layar 5,8 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel. Mengikuti tren yang sedang berkembang, ponsel ini juga hadir dengan notch. Nokia menawarkan perlindungan Gorilla Glass 3 untuk ponsel ini. Bodi belakangnya terbuat dari kaca. Persis di bawah kamera, Nokia menyematkan pemindai sidik jari.

(Layarnya dihiasi notch)

Dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 delapan inti dengan kecepatan 1.8 GHz. Adreno 509 didapuk untuk mengolah grafis pada perangkat ini. Hadir sebagai Android One, Nokia 6.1 Plus berjalan pada sistem operasi Android 8.1. Statusnya sebagai Android One menjadikan ponsel ini siap menerima update ke Android 9.

Sektor memori mengandalkan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Jika pada varian X6 terdapat pilihan RAM dan memori internal, pada Nokia 6.1 Plus hanya tersedia satu pilihan konfigurasi RAM dan memori internal. Memori tersebut dapat ditambah menggunakan kartu memori dengan kapasitas hingga 400 GB.

(Ada dua kamera belakang yang dapat digunakan untuk mengambil gambar portrait)

Sementara di lini kamera, terdapat dual kamera belakang 16 MP dan 5 MP, yang berfungsi mengambil kedalaman gambar untuk menciptakan efek bokeh. Di bagian depan, kamera 16 MP dapat digunakan untuk mengambil gambar selfie. Perlu diketahui, fitur Bothies akan kembali hadir pada perangkat ini. Bothies adalah fitur yang mana pengguna dapat mengaktifkan kamera depan dan kamera belakang sekaligus. Hasilnya, gambar di layar akan terbagi dua untuk tangkapan kamera depan dan belakang.

Nokia 6.1 Plus hadir dengan baterai berkapasitas 3060 mAh. Sementara, sistem pengisiannya sudah menggunakan Quick Charge versi 3.0.

(Demo fitur Bothies Nokia)

Untuk saat ini, HMD menggelar preorder hingga 14 September. Preorder hanya dapat dilakukan di situs belanja online Blibli.com dan dinomarket.com. Khusus masa preorder, HMD menggandeng Smartfren sebagai partner.

Nokia 6.1 Plus dibanderol seharga Rp3.399.000. Tersedia tiga warna yang dapat dipilih, yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
nokia,
#
hmd,
#
nokia 6.1 plus,
#
android one,
#
bothies