MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia 2720 Lahir Kembali dengan Dukungan KaiOS

SEP 10, 2019@16:09 WIB | 221 Views

Setelah Nokia 3310 di tahun lalu, ponsel Nokia klasik diperkenalkan kembali. Kali ini, HMD Global memperkenalkan versi anyar Nokia 2720. Versi lawasnya diperkenalkan sebelumnya 2009 silam. Desain ponsel anyar ini masih sama seperti model aslinya, yakni berdesain lipat (flip). Kendati demikian, ponsel ini sudah dibekali dengan beragam fitur khas perangkat zaman sekarang. Salah satunya adalah kemampuan mendukung jaringan 4G dan Google Assistant. Ponsel ini hadir dengan keyboard numerik fisik dan layar QVGA berukuran 2,8 inci.

Kecepatannya transfer data internet selulernya diklaim mencapai 150 Mbps untuk proses mengunduh dan 50 Mbps untuk proses unggah. Selain mengandalkan sinyal GSM, ponsel ini juga bisa tersambung dengan koneksi WiFi sekaligus bisa berfungsi sebagai WiFi hotspot. Di dalamnya terdapat aplikasi-aplikasi masa kini seperti WhatsApp, Facebook dan Google Assistant. Desain ponselnya juga terlihat lebih modern, meski masih mengusung desain flip mirip pendahulunya 10 tahun lalu.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki eksternal berukuran 1,3 inci. Layar ini berfungsi menampilkan sejumlah informasi dasar, seperti tanggal dan jam. Ponsel ini menjalankan KaiOS dengan chipset Qualcomm 205 sebagai otaknya. Sama seperti model ponsel lawas Nokia, daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan. Nokia 2720 diklaim mampu aktif hingga 28 hari dalam keadaan standby. Beralih ke kamera, Nokia 2720 memiliki kamera belakang beresolusi 2MP dengan LED Flash. Memiliki memori internal 4GB, pengguna masih dapat memperluasnya dengan microSD hingga 32GB.

Ponsel ini hadir dengan pilihan warna, yakni ocean black dan grey. Nokia 2720 sendiri mendukung jaringan untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Pasifik, dan Tiongkok. Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan ponsel ini akan melenggang di pasaran. Nokia 2720 akan tersedia dalam warna hitam atau abu-abu pada September nanti seharga EUR 89 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Sayangnya, HMD belum mengumumkan negara-negara mana saja yang akan kebagian ponsel lawasan reborn dari Nokia ini.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
nokia 2720,
#
kaios,
#
nokia klasik,
#
reborn

RELATED ARTICLE