MENU
icon label
image label
blacklogo

Nitecore Luncurkan Baterai Kamera Dengan Port Pengisian USB Terintegrasi

APR 20, 2022@17:30 WIB | 697 Views

Dibandingkan dengan smartphone, hanya sedikit inovasi yang dilakukan pada baterai kamera, dan banyak model baterai kamera menggunakan teknologi yang itu-itu saja selama bertahun-tahun. Namun sepertinya tahun ini ada sedikit inovasi dalam dunia baterai kamera dengan dirilisnya Nitecore UFZ100, baterai kamera pertama di dunia dengan integrated USB Charging Port.

Baterai dengan kapasitas daya 2250 mAh ini dirancang untuk menggantikan baterai Sony NP-FZ100 2280 mAh dan memiliki konektor USB-C terintegrasi, serta indikator LED untuk menunjukkan tingkat pengisian daya. Dengan inovasi ini, pengguna kamera tidak lagi memerlukan pengisi daya eksternal yang memakan banyak ruang di dalam tas.

Pengguna yang membutuhkan 3-5 baterai mungkin merasa lebih nyaman menggunakan pengisi daya multi-baterai klasik. Kelemahan dari pengisi daya besar ini adalah potensi memakan ruang yang cukup banyak di ransel. Pengisi daya ini juga menggunakan konektor proprietary, yang menjadi masalah jika pengisi daya hilang atau tidak tersedia.

Penting juga untuk dicatat bahwa kapasitas baterai sedikit lebih rendah dari baterai Sony (sebesar 30mAh atau 2,2%). Pengurangan kapasitas baterai ini bisa jadi disebabkan karena ruang internal yang ditempati oleh sirkuit USB-C. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nitecore ufz100

RELATED ARTICLE