MENU
icon label
image label
blacklogo

Nike Luncurkan Sistem Pengukuran Sepatu Berbasis AR

MAY 16, 2019@18:40 WIB | 16 Views

Tahukah Anda bahwa tiga dari setiap lima orang kemungkinan mengenakan sepatu yang salah ukuran? Itu sebagian karena sistem yang digunakan industri untuk menentukan ukuran sepatu sudah kuno. Ini bukan hanya peralatan, tetapi konsep ukuran itu sendiri. Panjang dan lebar tidak memberikan data yang cukup untuk membuat sepatu pas dengan nyaman. Ukuran seperti yang kita tahu itu adalah penyederhanaan besar dari masalah yang kompleks.

Masalahnya kini membeli sepatu yang salah ukuran juga semakin sering terjadi di era digital. Membeli sepatu secara online telah menjadi penyumbang terbesar kemungkinan tersebut. Di sinilah Nike menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah itu dengan sistem Nike Fit yang berbasis aplikasi dan kecerdasan buatan.

Saat ini perusahaan sepatu itu sudah memiliki aplikasi yang memungkinkan pelanggan untuk mencari dan membeli sepatu melalui smartphone mereka. Sekarang, ketika sampai pada titik di mana mereka diminta untuk memilih ukuran, pengguna akan segera ditawari opsi untuk menggunakan fitur Nike Fit.

Jika mereka memilih untuk melakukannya, pembeli akan mulai dengan berdiri di dinding dengan kaki terbungkus kaus kaki. Mereka kemudian akan mengarahkan kamera belakang ponsel mereka ke bawah pada kaki itu, menggunakan panduan pada layar untuk memastikan bahwa ponsel dipegang secara horizontal. Aplikasi ini selanjutnya akan menggunakan kamera untuk mengidentifikasi dan memindai secara visual kedua kaki, mengumpulkan 13 titik data yang masing-masing dilakukan dalam hitungan detik.

Data itu selanjutnya akan diproses menggunakan algoritma AI, menentukan ukuran sepatu mana yang paling cocok bagi pengguna - ukuran itu mungkin berbeda untuk model sepatu yang berbeda. Aplikasi ini akan mengingat data pemindaian kaki setiap pengguna, sehingga mereka tidak harus melakukan pemindaian baru setiap kali membeli sepatu baru.

Diharapkan bahwa Nike Fit pada akhirnya tidak hanya akan memastikan kecocokan yang baik pertama kali, tetapi juga akan mengurangi jumlah pengembalian, dan mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak sepatu dari perusahaan. Versi sistem di dalam toko juga diperkenalkan, di mana tenaga penjualan akan memindai kaki pelanggan saat mereka berdiri di atas matras khusus bertanda kotak.

Jika Anda ingin berbelanja untuk keluarga atau teman, Anda dapat memasuki mode tamu yang memungkinkan Anda untuk juga memindai kakinya. Nike Fit akan cocok untuk para orang tua yang mencari tahu ukuran sepatu basket atau lari yang dibutuhkan anaknya saat ini.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
nike,
#
nike fit,
#
nike apps,
#
nike shoe