MENU
icon label
image label
blacklogo

Netflix Akhirnya Lakukan Pembaruan Pada Android Auto dan CarPlay

DEC 22, 2020@12:30 WIB | 111 Views

Siapa dari Anda yang kegiatannya selama WFH suka menonton serial di platform Netflix? Ya, selama pandemic ini beragam kegiatan mulai digeluti, dan salah satunya adalah menonton serial Netflix. Jumlah pengguna Netflix di tahun ini melonjak cukup tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, diprediksi bahwa saat ini Netflix telah memiliki setidaknya 192 juta pelanggan di seluruh dunia.

Tidak diragukan lagi bahwa layanan streaming video, termasuk Netflix dan HBO, diblokir di Android Auto dan CarPlay karena alasan yang cukup mudah diketahui. Pengemudi tidak boleh melihat ke layar, terutama saat kendaraan sedang bergerak, sehingga aplikasi telah sepenuhnya dilarang berjalan di dalam mobil.

Ini tidak berarti Anda masih tidak bisa menggunakan Netflix di belakang kemudi, rooting ponsel, misalnya, memungkinkan pengguna membuka hampir semua aplikasi yang mereka inginkan di Android Auto, sementara head unit pihak ketiga yang menjalankan Android lengkap membuat semuanya menjadi lebih nyaman.

Namun, saat ini Netflix sebenarnya sedang mengerjakan pembaruan yang pada akhirnya dapat menghadirkan aplikasi di Android Auto dan CarPlay tanpa perlu penyesuaian seperti itu. Semua ini dilakukan sambil menjaga agar aplikasi tetap aman digunakan bahkan saat mobil sedang bergerak.

Semua berkat pembaruan hanya audio yang dilaporkan berfungsi Netflix saat kita berbicara, seperti yang dapat Anda ketahui dengan mudah hanya dengan membaca nama fitur ini, tujuannya adalah untuk hanya mengalirkan audio tanpa konten video apa pun. Jadi, alih-alih menonton Netflix, Anda sebenarnya mendengarkannya, seperti yang Anda lakukan dengan layanan musik biasa seperti Spotify.

Nah, dengan Netflix menambahkan lebih banyak konten, termasuk acara stand-up comedy dan serial lain yang tidak perlu Anda tonton, mode audio pasti masuk akal, sehingga membuat aplikasi sesuai bahkan untuk pengemudi.

Netflix belum mengonfirmasi fitur layanan baru ini, tetapi pada titik ini, sepertinya gelombang pertama pengguna telah diperbarui dengan mode hanya audio. Jadi, secara teori, kemampuan Netflix baru akan datang lebih cepat daripada nanti. Masih harus dilihat apakah perusahaan juga tertarik untuk memperluas ke Android Auto dan CarPlay setelah fitur baru ini tersedia untuk semua orang, sehingga harapannya ke depan, bagi para penggemar setia serial Netflix tetap bisa menikmati layanannya dengan menggunakan fitur Audio Only, dan tetap aman berkendara. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
netflix,
#
carplay,
#
pembaruan netflix,
#
android auto