MENU
icon label
image label
blacklogo

Motorolla One Macro, untuk Low Segment dengan Fitur Premium

OCT 10, 2019@11:00 WIB | 109 Views

Motorola sebentar lagi bakal merilis produk terbarunya, Motorola One Macro. Nama One, mencakup tiga kemampuan sekaligus, One Vision, One Zoom dan One Action. Pasalnya kemampuan kameranya bisa digunakan untuk memotret secara dekat, namun sudah tidak menggunakan Android One.

Kamera belakang memiliki tiga lensa, dan sebuah lensa makro 2 megapiksel mampu untuk fokus pada obyek yang berjarak di titik 2 cm. Selain itu ditambahkan efek bokeh pada obyek yang close up, dan itu sama saja mengoleksi sebuah lensa makro untuk kamera Anda.

Memang sudah ada fitur seperti ini sebelumnya. Namun setiap produsen lebih merakit smartphone  dengan karakteristik kemampuan kamera yang berbeda-beda. Salah satunya OnePlus 7T yang baru, telah memiliki mode makro yang efektif, dan Huawei memasukkannya pada Mate 20 Pro. Namun One Macro malah membawanya sebagai mass produk. Tentu challenge tersendiri bagi Motorolla.

Mungkin BlackPals semakin terkejut, bila melihat harganya, karena bakal dipasarkan di harga USD140, atau sekitar Rp1,9 jutaan. Karakter makronya pasti membuat differensiasi produk terutama lensa Makro 2 megapiksel.

Selain itu One Macro memiliki kamera utamanya 13 megapiksel, dan sebuah kamera sekunder 2 megapiksel untuk fungsi depth sensing lens. Sedangkan kamera depan untuk selfie menyandang 8 megapiksel, telah dilengkapi dengan laser autofokus dan beberpa kecerdasan buatan juga.

Bagian dapur pacunya menggunakan procesor MediaTEk Helio P70, berkemampuan AI dan kemampuan mengkurasi gambar makro, dan dengan RAM 4giga dan internal 64GB.  Kapasitas beterainya mencapai 4000 mAh, dan diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk sekali pengisian. 

Dimensi layar 6,2 inci, beresolusi 1520x720 px terlihat sederhana. Namun telah dilengkapi sensor sidik jari di belakang, sebuah notch di layar atas dan jack headphone 3,5 mm.

Seperti yang kami ulas diatas, One Macro tidak menggunakan Android One, melainkan menggunakan OS 9.0 Pie. Namun sudah dipersiapkan untuk upgrade ke Android 10, dan dalam waktu dekat akan rilis di India pada 12 Oktober besok. Belum diketahui apakah akan rilis di Indonesia atau tidak.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
motorolla,
#
one macro,
#
one vision,
#
one zoom,
#
one action