MENU
icon label
image label
blacklogo

Motorola Meluncurkan Moto E6s Baru dengan Layar HD 6.1"

MAR 18, 2020@16:00 WIB | 224 Views

Motorola baru saja meluncurkan versi terbarunya yaitu Moto E6s, dan ketika kami mengatakan "baru", kata itu berarti Motorola meluncurkannya dengan spesifikasi yang berbeda dengan Motorola versi E6. Motorola versi ini sudah diluncurkan di India pada bulan September lalu. Tetapi, secara efektif, Motorola versi E6s merupakan re-brand Moto E6 Plus akan tetapi versi ini spesifikasinya sedikit berbeda. Mari kita mulai dengan apa yang belum pernah berubah sebelumnya. E6s memiliki panel HD IPS 6.1" dengan resolusi 720 x 1.520px. Tubuh ponsel ini pun terbuat dari plastik yang memiliki desain anti air untuk melindungi elektronik di dalamnya dari percikan air.

Motorola E6s menjalankan Android 9.0 Pie dengan chipset Helio P22 yang sama (delapan inti A53). Smartphone ini hanya memiliki ruang penyimpan (RAM) sebesar 2GB, itu berarti smartphone ini tidak memiliki banyak ruang penyimpanan. Tetapi, setidaknya kamu mendapatkan slot microSD khusus, bahkan pada model dual-SIM (didukung kartu hingga 256GB), karena untuk penyimpanan internal 32GB pun tidak terlalu jauh.

Kamera utama di bagian belakang mendapatkan bidik sebesar 13MP (lensa f / 2.2, piksel 1,12µm) yang bisa juga dilakukan untuk pengambilan video 1080p / 30fps. Lalu, di sebelahnya adalah sensor kedalaman yang digunakan untuk bokeh shot. Selain itu, ada juga pembaca sidik jari yang terletak di sini, ia menyamar sebagai logo Motorola. Di sinilah hal-hal mulai menyimpang. Perubahan yang paling membatasi adalah tidak adanya versi ponsel 4 / 64GB. Moto E6s memiliki kamera selfie 5MP di lekukan layar, bukan 8MP seperti E6 Plus (dan Indian E6s).

Perubahan penting lainnya adalah bahwa baterai 3.000 mAh sekarang hanya mengisi daya 5W (turun dari 10W). Pengisian daya dilakukan melalui microUSB lagi, yang juga tidak ideal. Konektivitas tambahan lainnya termasuk jack headphone 3,5mm, Bluetooth 4.2 dan 2.4GHz Wi-Fi b / g / n (tidak ada NFC).

Moto E6s akan tersedia di Amerika Latin, Eropa, dan Asia dalam beberapa minggu mendatang. Harga masih akan diumumkan (sesuai nilainya, E6 Plus / E6s dengan 4GB RAM dan penyimpanan 64GB saat ini berlaku untuk 7.000 rupee di India, 95 dolar AS/86 euro). Ponsel ini akan tersedia dalam warna Peacock Blue dan Sunrise Red.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
smartphone,
#
motorola,
#
moto e6s