MENU
icon label
image label
blacklogo

Monzo Jalin Kerjasama Dengan Flux Untuk Memberikan Kwitansi Digital dan Poin Loyalitas

JAN 29, 2019@17:00 WIB | 1,018 Views

Monzo, sebuah perusahaan startup bank digital yang berbasis di Inggris, kini bangga dengan telah memiliki 1,5 juta akun pelanggan aktif dan juga bermitra dengan startup fintech, Flux untuk menghadirkan kwitansi terperinci dan loyalitas ke aplikasi perbankan miliknya.

Karena akan diresmikan secara resmi di London pada hari Rabu, fungsionalitas terbaru ini sangat berarti bahwa jika anda adalah pelanggan Monzo. Flux akan mengirimkan tanda terima digital, penghargaan dan loyalitas ke aplikasi Monzo secara real time, setiap kali anda menghabiskan waktu di merchant mitra Flux. Saat ini merchant Flux sudah termasuk EAT, Costa Coffee, itsu, pod, dan pure.

Dalam jangka panjang, Flux ingin menjadi platform teknologi eksklusif untuk pertukaran data kwitansi digital, tetapi selalu menghadapi masalah: Diperlukan integrasi bank untuk mendaftarkan merchant dan dibutuhkan integrasi untuk menandatangani bank.

Yang perlu diperhatikan adalah Monzo sebenarnya telah menguji coba Flux dalam close beta sejak 2017, tetapi kemajuan telah terhenti sementara challenger bank membangun penawaran rekening giro dan menemukan strategi "marketplace banking". Terkait dengan hal ini timbul pertanyaan tentang seberapa jauh integrasi dari pihak ketiga berjalan dan seberapa luas pasar Monzo menggunakan jaringnya dalam hal jumlah produk dari pihak ketiga yang saling bersaing.

Untuk itu, integrasi Flux terasa cukup. Ini termasuk dengan instruksi call to action dalam aplikasi Monzo untuk menautkan akun pengguna ke aplikasi Flux saat berbelanja dengan mitra Flux.

Integrasi Flux dengan aplikasi Barclays Launchpad memiliki cara kerja yang mirip. Namun, di dalam bank penantang, Starling, mitra bank Flux lainnya, tidak memiliki instruksi call to action. Sebaliknya, ini hanya bisa diaktifkan dalam Starling Marketplace.

Sementara itu, meskipun fokus saat ini adalah membangun infrastruktur penerimaan, visi Flux jauh lebih luas lagi. Dengan menjembatani kesenjangan antara data kwitansi terperinci yang ditangkap oleh sistem point of sale (POS) dan sedikit informasi yang muncul di laporan bank atau aplikasi mobile banking, startup ini tidak hanya bisa memperkuat skema loyalitas dan penawaran card linked, serta memberikan analisis POS lebih mendalam kepada para pedagang, itu juga bisa menawarkan jenis pengalaman baru yang lebih diperkaya bagi konsumen.

Untuk kedepannya lagi, anda dengan mudah bisa melihat kebiasaan makan di luar, sampai ke tingkat item, sebagai bagian dari tujuan kesehatan umum dari pengguna. Atau memberikan analisis pengeluaran yang jauh lebih dalam untuk membantu meningkatkan kesejahteraan finansial. Dengan kata lain, ada jauh lebih banyak nilai laten dalam data penerimaan level item.

Cue Matty Cusden-Ross, CEO dan pendiri Flux: “Misi Flux adalah untuk membebaskan data penerimaan dunia untuk memperkaya triliunan pengalaman secara global. Hari ini kami bersemangat untuk memperluas kemitraan kami dengan Monzo untuk membawa penerimaan dan penghargaan otomatis kepada lebih banyak orang. Monzo membagikan visi kami tentang masa depan dan ketika Flux terus berkembang di seluruh pedagang yang lebih besar dan lebih besar, kami tidak sabar untuk menyediakan Flux di mana-mana.".[tje/timBX]

Tags :

#
e-money,
#
monzo,
#
startup monzo

RELATED ARTICLE