MENU
icon label
image label
blacklogo

Moment Luncurkan Pro Quality Variable ND Filters untuk Pengguna Kamera dan Drone

APR 14, 2020@12:00 WIB | 97 Views

Banyak dari kita masih belum paham atau mengerti cara kerja perangkat fotografi atau videografi yang dinamakan ND Filter. Simplenya, cara kerja ND filter itu seperti mata manusia saat menggunakan kaca mata hitam atau lainnya pada saat siang hari atau sedang menghadap langsung cahaya matahari.

Tetapi pada dunia fotografi tentunya tidak sesimple itu. Sebab, fungsi dan kegunaan ND Filter layaknya tongkat ajaib yang mampu menghasilakan karya foto yang mengagumkan. Tentunya juga dipadukan dengan tehnik fotografi yang baik dan benar apabila tidak ND filter hanya sebagai kacamata di lensa saja.

Baru-baru ini sebuah perusahaan bernama Moment, sebuah perusahaan yang terkenal dengan smartphone dan aksesoris dronenya, telah merilis sebuah deretan produk  filter untuk lensa kamera mirrorless, DSLR dan drone.

Filter ND variabel ini menempel pada lensa kamera bertujuan untuk mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke kamera. Sementara filter ND biasa membuat foto Anda lebih gelap, filter ND variabel memungkinkan pemakai dapat menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan  yang berbeda (biasanya dengan memutar cincin di bagian luar). Jadi kita tidak perlu bertukar antara filter yang berbeda tingkat kegelapannya. Sehingga menghemat waktu dan tentu lebih praktis. Hal ini juga sangat membantu bagi para videografer karena berguna untuk merekam video di luar ruangan, di mana  cahaya terang matahari tidak mungkin diatur intensitasnya atau diluar waktu goldeh hour.

Filter ND Moment Variable ini pastinya untuk mengendalikan eksposur saat mengambil foto, yang dibuat dari premium Schott B270 Pro Cinema Glass, tanpa pinggiran warna atau polarisasi silang. Cincin filter adalah mesin presisi dari logam kelas aerospace, memberikan ketahanan yang diinginkan saat memotret. Rancangannya juga hadir dengan kemampuan untuk menangkal efek cross-polarization saat lensa diputar. Untuk ukurannya Moment menyediakan tiga pilihan ukuran yaitu 67mm, 77mm dan 82mm.

Fotografer yang profesional pastinya akan terkesan dengan kinerja Filter ND Moment Variable ini yang menampilkan geometri yang tampak jelas dan tidak seperti ND filter yang ditawarkan di pasaran dan memungkinkan untuk melihat nomor ND dari belakang jendela bidik. Ini memberikan kontrol yang cepat dan akurat atas bidikan dalam pencahayaan yang rumit, tanpa harus bergerak dari belakang kamera. Filter ini telah dibuat khusus untuk memotret saat dalam perjalanan dan juga fitur penghenti keras di kedua ujung jajaran untuk mencegah polarisasi silang yang tidak diinginkan untuk gambar yang lebih bersih.

Selain filter ukuran penuh untuk DSLR dan mirrorless cameras, Moment juga meluncurkan filter ND variabel untuk drone DJI Mavic Pro 2, untuk informasi mengenai produk ini dapat diakses di SINI. (Andy/Asl/teambx)

Tags :

#
pro quality variable nd filters,
#
fungsi nd filter,
#
lensa kamera mirrorless,
#
drone