MENU
icon label
image label
blacklogo

Miliki Paten, Canon Bakal Kembangkan Attachment Lensa Untuk Smartphone

NOV 02, 2020@17:00 WIB | 154 Views

Perlengkapan atau aksesoris lensa (lens attachment) untuk ponsel cerdas (smartphone) bukanlah hal baru, tetapi anehnya, produsen kamera tradisional telah menjauh dari segmen pasar khusus ini. Namun, sepertinya bakal ada produsen kamera yang akan melakukannya. Adalah Canon yang tengah dikabarkan bakal memainkan atau menerapkan ide untuk membuat aksesori attachment lensa untuk smartphone.

Kabar ini sesuai dengan paten yang ditemukan oleh Design Watch di mana tampaknya pihak Canon memiliki paten untuk aksesori semacam itu. Paten itu tidak benar-benar baru seperti yang diajukan pada tahun 2019 dan hanya diberikan kepada perusahaan pada bulan September tahun ini, dan meskipun itu paten yang menarik, namun menerapkan suatu paten tidak selalu menjadi jaminan untuk masa depan.

Seperti yang Anda lihat, aksesoris attachment lensa ini memang berukuran agak besar dan tebal, tetapi sepertinya ukuran yang lebih besar dapat menampung kaca yang lebih besar, yang mana itu dapat meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Selain itu, tampaknya tidak bergantung pada kamera smartphone itu sendiri, yang menunjukkan bahwa aksesoris ini mungkin perlu lebih diberdayakan oleh perangkat lunak Canon sendiri.

Yang menarik tentang hal ini adalah Sony, yang mana perusahaan itu sebenarnya telah mencoba hal serupa di masa lalu. Ini hadir dalam bentuk Sony QX10 dan QX100 yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Meskipun menarik, mereka tidak pernah benar-benar berjalan dan itu bisa dibilang agak gagal. Maka dari itulah, Sony belum terlihat menunjukkan minat dalam memproduksi jenis aksesori ini lagi, atau bahkan memperbaharui beberapa sisi dari produk Sony QX10 dan QX100 lagi.

Jadi, kami tidak yakin apakah ide Canon mungkin menarik minat khalayak hari ini, terutama ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa kamera ponsel cerdas telah berkembang pesat dalam hal fungsionalitas dan kualitas, tetapi menarik untuk bisa lebih mengetahui kalau perusahaan Canon terlihat berpotensi untuk melakukan pengembangan ide attachment lensa ini secara lebih jauh lagi hingga bisa menghasilkan atau menciptakan yang lebih tradisional dan lebih dari sekedar peralatan kamera yang biasa saja nantinya. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
canon,
#
lensa,
#
smartphone,
#
sony qx10