MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft: Tidak Perlu Lagi Melakukan "Safely Remove"

APR 09, 2019@15:21 WIB | 144 Views

Pastinya Anda sudah sangat paham untuk selalu melakukan “safely remove hardware” atau “eject media” sebelum mencabut flashdisk dari PC atau laptop.

Nah, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa kebiasaan tersebut tak perlu lagi dilakukan di Windows 10. Sebab kini Windows 10 memiliki fitur yang disebut “quick removal” yang memungkinkan Anda mencabut flashdisk kapanpun Anda mau.

Pada dasarnya, fitur “quick removal” ini membuat Windows tidak akan terus menerus mencoba menulis ke flashdisk, sehingga memungkinkan Anda mencabutnya kapan saja dengan aman, tanpa berpotensi merusak file di dalamnya.

Fitur ini baru bisa dinikmati di Windows 10 versi 1809. Sehingga bagi Anda yang memiliki versi lebih lampau diharuskan untuk melakukan update terlebih dahulu sebelum bisa menikmati fitur quick removal ini.

Meski bisa mencabut flashdisk kapan saja tanpa harus melakukan “safely remove hardware”, perlu diingat untuk tidak melakukannya ketika Anda tengah melakukan copy-paste file yang melibatkan perangkat eksternal tersebut. [Hlm/timBX]

Tags :

#
microsoft,
#
windows 10,
#
safely remove hardware