MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft akan Merilis Hardware Edisi Ulang Tahun Xbox yang Ke 20

OCT 11, 2021@14:45 WIB | 92 Views

Ketika Microsoft pertama kali mengumumkan bahwa mereka akan merambah ke dunia video game, cukup mengejutkan untuk banyak orang. Lagi pula, industri game saat itu sebagian besar didominasi oleh Nintendo dan Sony dari segi konsol video game, sehingga beberapa orang cukup skeptis terhadap rencana Microsoft yang ternyata akan membuat sebuah konsol; video game baru.

Saat ini, Microsoft adalah salah satu dari tiga besar "pemain utama" konsol video game dan sudah sekitar 20 tahun sejak Xbox pertama kali diluncurkan pada 15 November 2001. Untuk merayakan pencapaian ini, Microsoft meluncurkan hardware 20th Anniversary Special Edition dalam bentuk controller dan headset video game.

Bentuk dari controller edisi khusus ini sama dengan Xbox Wireless Controller terbaru, hanya saja mendatkan tampilan baru. controller edisi khusus ini memiliki warna dasar hitam sedikit transparan dengan bagian dalam berwarna silver yang dapat dilihat, kemudian tombol Xbox, grip belakang, lingkaran di sekeliling tombol hybrid D-Pad berwarna hijau, membawa kita kembali ke warna pertama ketika Xbox pertama kali diluncurkan. 

Tombol Xbox hijau nostalgia membawa kita kembali ke logo Xbox hijau pertama. Warna ikonik juga dapat ditemukan di pegangan belakang dan di sekitar D-pad hybrid.”. Ini akan bekerja di seluruh konsol Xbox Microsoft termasuk Seri X|S, Xbox One, bersama dengan PC Windows dan perangkat Android dan iOS.

Sedangkan untuk headset, Microsoft mengambil dasar bentuk dari Xbox Stereo Headset, tetapi diubah dengan warna baru dan didesain sedikit berbeda. Headset ini juga memiliki warna dasar hitam yang juga transparan dengan bagian dalam juga berwarna perak seperti controller. Aksen hijau pada mikrofon, di dalam dan di luar earcup. Di bagian kiri headset terdapat logo 20th Anniversary dengan warna hijau yang  sangat ikonik, sedangkan di bagian kanan headset terdapat logo Xbox yang tercetak, seperti yang terlihat pada Xbox Wireless dan Stereo Headsets.

Xbox Wireless Controller dan Xbox Stereo Headset edisi khusus ulang tahun ke-20 akan diluncurkan pada tanggal 15 November dan dibanderol masing-masing dengan harga sekitar $69,99 dan sudah tersedia untuk pre-order di beberapa tempat. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
microsoft,
#
xbox,
#
anniversary,
#
special edition