MENU
icon label
image label
blacklogo

Micorosoft Akhirnya Menghentikan Semua Produks Xbox One

JAN 14, 2022@14:05 WIB | 88 Views

Biasanya ketika konsol game beralih dari satu generasi ke generasi selanjutnya, perusahaan akan tetap memproduksi dan menjual konsol generasi sebelumnya untuk jangka waktu tertentu (biasanya cukup lama, hingga berhaun-tahun) untuk para gamer yang mungkin tidak ingin membeli konsol baru atau belum tertarik untuk beralih konsol. Namun, jika Anda berharap untuk mendapatkan Xbox One rilisan produksi terbaru, sepertinya kali ini anda kurang beruntung.

Menurut pernyataan yang dibuat kepada The Verge, direktur senior pemasaran produk konsol Xbox, Cindy Walker, mengatakan kepada penerbitan dan mengkonfirmasi bahwa produksi seri konsol Xbox One sebenarnya sudah mulai dihentikan. Bahkan, sudah dihentikan dari sekitar akhir tahun 2020.

Jika memang sudah berhenti produksi dari tahun 2020, kenapa informasi ini baru diangkat sekarang?. Ini karena Sony baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan terus memproduksi konsol PS4 dan berencana untuk melakukannya hingga tahun 2022. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan apakah ini adalah strategi yang mungkin akan dilakukan Microsoft sendiri, mengingat konsol Sony dan Microsoft adalah saingan yang cukup kuat dalam bidang konsol game.

Namun, berdasarkan pernyataan Walker, sepertinya tidak demikian. tetapi mungkin masih banyak beberapa penjual yang masih memiliki beberapa unit lama yang tersisa di pasaran, tetapi bisa jad jumlahnya akan semakin sedikit dan jarang. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
microsoft,
#
xbox,
#
xbox one,
#
discontinued