MENU
icon label
image label
blacklogo

Menurut Apple Masalah "jelly Scrolling" di iPad Mini adalah Normal

SEP 29, 2021@14:20 WIB | 258 Views

Banyak yang senang ketika Apple mengumumkan iPad Mini akan mendapatkan penyegaran dan desain ulang, tetapi sayangnya euforia itu langsung berkurang seketika, saat ditemukannya bahwa masalah di dalam iPad Mini, banyak yang menyebut masalah tersebut sebagai "jelly scrolling". Permasalahan Ini tampaknya disebabkan oleh perbedaan kecepatan refresh yang saling berbenturan, menciptakan efek tampilan yang seperti bergoyang saat men-scroll.

Apple kebetulan juga telah menanggapi masalah ini, tetapi sayangnya tanggapan Apple bukanlah jawaban yang diharapkan para pengguna. Dalam sebuah pernyataan yang diungkapkan kepada ArsTechnica sebagai tanggapan atas pertanyaan yang diajukan, Apple mengatakan bahwa efek ini adalah "hal yang normal" dalam layar LCD. Karena layar ini me-refresh baris demi baris, jeda seperti dan sesingkat apa pun di antara penyegaran akan dapat menghasilkan efek seperti jeli.

Pernyataan tersebut sepertinya menjadi kontradiksi karena, bukankah sebagian besar produk Apple menggunakan LCD, lalu mengapa masalah ini baru muncul sekarang?. Apple telah menggunakan LCD pada perangkatnya untuk waktu yang lama seperti di iPhone, iPad, dan Mac, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh ArsTechnica, efek ini tampaknya hanya terlihat pada iPad Mini terbaru.

Karena Apple menganggap ini bukan masalah yang berati, itu berarti mereka mungkin tidak akan menarik iPad Mini dari pasaran atau membuat software patches, karena bagi mereka "jelly scrolling" bukanlah masalah yang perlu diperbaiki. Jika anda kebetulan sudah membeli iPad mini, dan mengalami masalah ini, anda hanya bisa menerimanya dan jika anda kebetulan ingin membeli iPad Mini, silahkan dicek dulu apakah masalah ini menganggu anda. [era\timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
ipad,
#
ipad mini,
#
jelly scrolling