MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjamurnya e-Sports Ditengah Wabah COVID-19

APR 12, 2020@10:30 WIB | 122 Views

Membahas dampak COVID-19 tidak ada habisnya, lantaran memang jangkauan virus ini hampir mematikan seluruh lini aktivitas manusia, bahkan balapan sekaligus. Untuk saat ini, balapan internasional terpaksa dihentikan. Namun, bukan berarti aktivitas par aatleit balapan itu berhenti begitu saja, karena mereka kini berlomba-lomba bermigrasi ke eSports, agar tetap focus pada aktivitas utama mereka. Kini Nascar mengadopsi permainan online untuk para pembalapnya.

Tapi, meskipun balapan ini dilaksanakan secara daring, namun tensi tinggi tak lantas menghilang begitu saja. Baru-baru ini balapan Nascar selama Food City Showdown dari Bristol Motor Speedway, terjadi perselisihan cukup tinggi. Bubba Wallace mengamuk lantaran mengalami kecelakaan dengan pembalap lainnya, yang membuat ia menabrak pembatas/tembok, meskipun di dalam game online.

Wallace sendiri menuliskan kekesalannya di akun twitter pribadinya, dan pada akhirnya membuat para penonton Nascar online sangat marah. Ia sendiri mengaku tidak khawatir denga kekesalan penontonnya. Tapi, salah satu sponsornya akhirnya angkat bicara mengenai perilaku pembalapnya dan menarik dukungan dana untuk pembalap tersebut.

“Kami mendukung pembalap yang benar-benar beraksi di lintasan, bukan mendukung pembalap yang tukang marah dan mudah menyerah,” kata sponsor Bubba Wallace.

Mungkin, pembalap sekelas Nascar hanya ahli dalam balapan resmi, bukan di balapan sekelas eSports. Oleh karena itu, Wallace sendiri tidak siap jika ia dikalahkan meskipun hanya balapan dlam video game. Akhirnya, membuat Wallace sendiri frustasi dalam balapan ini.

Sebelumnya MotoGP sudah melakukan balapan daring akhir Maret lalu, dan menerima atensi yang cukup tinggi. Rencananya MotoGP online ini akan dilaksanakan kembali pada 12 April mendatang.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
e-sports,
#
nascar,
#
bubba wallace,
#
balapan,
#
online