MENU
icon label
image label
blacklogo

MediaTek Luncurkan Chipset i700 Untuk AI IoT

JUL 12, 2019@18:50 WIB | 138 Views

Baru-baru produsen chip asal China, MediaTek meluncurkan chipset baru untuk keperluan AI IoT - i700 (penerus i500), yang tidak lain untuk berbagai keperluan  aplikasi AR, rumah pintar, toko, dan pabrik.

Chipset generasi ini dinilai cukup kuat, bahkan menurut standar ponsel cerdas, sehingga kemungkinan akan menemukan jalannya di Smart Display, kamera keamanan kelas atas, dan aplikasi lain yang lebih menuntut.

Selain itu, chipset i700 terbaru dari MediaTek ini juga merupakan jenis fitur NPU dual-core, yang mempercepat deteksi wajah lima kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni i500. Chipset terbaru ini sangatlah mendukung Android Neural Networks API, serta kerangka pembelajaran mendalam yang paling populer sekalipun.

Keunggulan chipset i700 tersebut di atas dapat dilampirkan ke kamera 32MP tunggal atau pengaturan 24MP + 16MP ganda. Dalam konfigurasi yang terakhir, ia dapat menggunakan mesin pengindraan kedalaman dan estimasi jarak. Perkiraan pose dan pelacakan gerak tersedia untuk aplikasi kebugaran dan AR. Menjalankan kamera pada 120fps memungkinkan chipset untuk melacak objek yang bergerak cepat.

Seain itu juga, MediaTek chipset i700 ini diklaim dapat menjalankan Android. Karena ini memiliki prosesor octa-core dengan dua inti Cortex-A75 dan dua yang Cortex-A55 masing-masing pada 2.2GHz dan 2.0GHz. Sedang mesin GPU–nya adalah IMG PowerVR GM 9446 yang memiliki clock 970MHz. Chipset ini dapat dihubungkan hingga 8GB RAM LPDDR4x pada 1866MHz.

Untuk kebutuhan konektivitas, chip terbaru MediaTek ini bahkan sudah mendukung Wi-Fi 5 (2x2 802.11ac) dan Bluetooth 5.0 untuk koneksi lokal. Dan juga memiliki Cat. Modem 12 LTE untuk aplikasi seluler. Seperti yang kami katakan, itu sangat kuat - terlalu kuat untuk pembicara yang pintar. MediaTek melihat aplikasi dalam kontrol akses untuk bangunan cerdas, pengenalan wajah untuk otentikasi pembayaran, kebugaran dan perangkat hiburan dan bahkan beberapa kendaraan otonom di pabrik dan gudang (sesuatu seperti robot di gudang Amazon).

Dan kami mendapat bocoran bahwa perangkat pertama dengan chipset i700 ini akan keluar atau debut  pada tahun 2020 mendatang.

Tags :

#
mediatek,
#
chipset,
#
ai iot,
#
chipset i700