MENU
icon label
image label
blacklogo

Mediatek Dimensity 7200 Meluncur, Seperti Ini Spesifikasinya

FEB 17, 2023@13:00 WIB | 564 Views

Baru-baru ini, Mediatek baru saja meluncurkan chipset terbarunya yang diberi nama Dimensity 7200. Chipset ini hadir dengan berbagai keunggulan yang dapat meningkatkan pengalaman gaming dan fotografi untuk smartphone kelas menengah. 

Mediatek Dimensity 7200 hadir dengan fabrikasi 4 nm generasi kedua yang diklaim juga lebih efisien dalam menghemat baterai. Chipset ini dibekali dengan CPU octa-core yang terdiri dari 2 inti Cortex-A715 berkecepatan 2,8 GHz, serta 6 inti Cortex-A510 berkecepatan 2,0 GHz.

Untuk urusan grafis sendiri, Mediatek Dimensity 7200 ini ditopang dengan GPU Mali-G610. Penggunaan GPU ini diklaim memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih baik. Terlebih GPU ini sudah mendukung frame rate tinggi berkat kehadiran teknologi HyperEngine 5.0.

Teknologi HyperEngine yang berbasis dari AI ini juga diklaim mampu mengoptimalkan penggunaan CPU dan GPU yang lebih pintar. Serta pemanfaatan energi seperti kehematan baterai dengan performa tinggi ini tetap berjalan dengan baik.

Chipset ini juga sudah kompatibel dengan smartphone yang memiliki resolusi layar hingga FHD+ dengan refresh rate hingga 144 Hz. Selain itu chipset ini juga sudah mendukung teknologi visual layar terbaru seperti HDR10+, CUVA HDR, hingga Dolby HDR.

Tidak ketinggalan, Mediatek Dimensity 7200 juga dilengkapi dengan fitur AI SDR to HDR yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas Multimedia. Fitur ini akan terintegrasi dengan Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio.

Dari segi fotografi, Mediatek Dimensity 7200 bisa mendukung smartphone dengan kamera utama beresolusi hingga 200 MP. Serta untuk perekam videonya juga sudah mendukung teknologi 14-bit HDR-ISP dengan resolusi hingga 4K.

Fitur lainnya yang juga akan disematkan pada chipset ini seperti dukungan konektivitas Dual-SIM 5G, WiFi 6E, hingga Bluetooth 5.3. Serta chipset ini sudah mendukung penggunaan TWS earphone dengan model Dual-Link Wireless Stereo Audio.

Mediatek Dimensity 7200 ini akan hadir pada kuartal pertama tahun 2023 ini. Salah satu smartphone yang kabarnya akan menggunakan chipset ini adalah Vivo V27 yang akan menjadi smartphone pertama dengan chipset terbaru ini. [edo/timBX]

Tags :

#
mediatek dimensity 7200,
#
chipset,
#
mediatek