MENU
icon label
image label
blacklogo

Mail di Dalam Apple Watch Tidak Mendapatkan Privacy Protection yang Sama dengan iPhone

NOV 18, 2021@13:45 WIB | 92 Views

iOS 15 memberikan banyak fitur yang berkaitan dengan privasi ke sistem operasi seluler Apple. Salah satunya adalah Mail Privacy Protection yang menyembunyikan alamat IP anda dari konten berbasis web di email. Fitur ini cukup efektif untuk memblokir piksel pelacakan/tracking pixels yang mungkin disematkan ke dalam email. Fitur ini juga melakukan kerja sama dengan iCloud Private Relay yang menyembunyikan alamat IP asli Anda.

Sayangnya, untuk fitur perlindungan privasi seperti itu, Apple mungkin telah melupakan Apple Watch. Menurut laporan dari pengembang, Mysk, mereka telah menemukan bahwa, ketika pengguna melihat email mereka dan mengunduh sebuah lampiran lewat email mereka melalui Apple Watch, mereka tidak akan mendapatkan Mail Privacy Protection layaknya iPhone.

Menurut tweet dari Mysk, ketika pengguna membuka dan mengunduh email menggunakan Apple Watch, atau bahkan melihat email melalui pemberitahuan di Apple Watch akan menggunakan alamat IP asli Anda. Ini berarti perlindungan seperti apa pun yang mungkin anda aktifkan di iPhone seperti Mail Privacy Protection, tidak akan memberikan proteksi apa apa.

Sepertinya ini mungkin merupakan kekeliruan dari pihak Apple. Mungkin perusahaan berasumsi bahwa orang tidak akan benar-benar membuka dan memeriksa email mereka di jam tangan pintar mereka, mereka hanya sekedar melihat notifikasi saja, atau mungkin saja pihak Apple memang benar benar lupa. Semoga ini adalah masalah yang akan ditangani oleh Apple di pembaruan watchOS di masa mendatang. Jika anda benar benar khawatir dengan permasalahan ini, salah satunya adalah mennonaktifkan previews. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
iphone,
#
privacy protection