MENU
icon label
image label
blacklogo

MacBook Pro Bertenaga Chipset M2 Pro dan M2 Max mungkin akan Diluncurkan Tahun Ini

AUG 29, 2022@12:30 WIB | 239 Views

Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan chip Apple Silicon generasi kedua untuk perangkat Mac, yang dinamai M2. Apple juga telah meluncurkan beberapa perangkat yang didukung oleh chip baru tersebut. Sekarang, perusahaan sepertinya sedang bersiap untuk meluncurkan versi M2 yang mendapatkan peningkatan.

Informasi ini didapatkan dari laporan terbaru Mark Gurman (Bloomberg), Gurman mengklaim bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut, saat ini sedang mengembangkan dan menguji laptop MacBook Pro baru yang ditenagai oleh chipset M2 Pro dan M2 Max.

Model MacBook Pro tersebut akan hadir dalam dua ukuran layar yang berbeda. Yang satu memiliki layar 14 inci, sementara yang satunya lagi memiliki layar 16 inci. Laporan itu lebih lanjut menambahkan bahwa ada kemungkinan perangkat tersebut bisa resmi dirilis pada akhir tahun ini.

Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan MacBook Pro 14-inci dan 16-inci terbaru pada awal musim gugur tahun ini (di sekitar akhir tahun), tetapi karena masalah rantai pasokan, produksi mungkin akan mengalami penundaan dalam produksi massal dan peluncuran mungkin akan tertunda. 

Ada rumor yang mengatakan bahwa, chip M2 Pro dan M2 Max diproduksi menggunakan prosesor 3nm, tetapi laporan terbaru menunjukkan bahwa perusahaan akan tetap menggunakan prosesor 5nm. Namun, perusahaan diharapkan untuk beralih dari prosesor N5 chip M1 Pro dan M1 Max, ke prosesor N5P yang lebih baru, buatan TSMC.

Sampai sekarang, belum banyak informasi yang bisa dikuak dari model Pro MacBook terbaru, tetapi kemungkinan besar tidak akan ada perubahan signifikan dari segi desain, tentunya kita berharap akan ada peningkatan dari segi kinerja. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
mac,
#
macbook pro,
#
chipset,
#
m2,
#
m2 pro,
#
m2 max