MENU
icon label
image label
blacklogo

Luncur Resmi, Ini Perbedaan Realme 7 dan Realme 7i

SEP 19, 2020@18:00 WIB | 165 Views

Ya, Realme yang mendapat perhatian cukup besar dari pasar Indonesia tak henti meluncurkan produk-produk unggulan terbarunya. Diluncurkan secara daring, Realme 7 dan Realme 7i siap menyapa penggemarnya mulai, Kamis (17/9) lalu.

Meskipun hadirnya bersamaan, desain body sama dan menggenggam seri yang sama, Realme 7 dan Realme 7i memiliki cukup banyak perbedaan, dari spesifikasi hardware hingga harga yang ditawarkan. Berikut perbedaannya.

Layar

Mengusung layar berukuran sama di 6,5”, Realme 7 dan Realme 7i ternyata memiliki perbedaan dari resolusi yang ditampilkan. Jika Realme 7i hanya dibekali resolusi HD+, Realme 7 dikemas dengan layar lebih tajam di resolusi Full HD+.

Chipset

Bahasa desain luar cukup mirip, tapi nyatanya keduanya ditenagai otak yang berbeda. Realme 7 sendiri dibekali chipset MediaTek Helio G95, pertama di dunia. Sedangkan Realme 7i didorong prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Walaupun berbeda otaknya, namun keduanya tetap tangkas dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang sama.

Baterai

Form factor yang setipe membuat keduanya mampu memuat baterai berkapasitas 5000mAh yang sama. Namun perbedaan kembali hadir di sisi pengisian daya. Realme 7 hadir dengan teknologi Dart Charge 30W yang mampu mengisi daya dari kososng hingga penuh dalam waktu hanya 65 menit saja. Sementara Realme 7i memiliki fast charging yang lebih modest di 18W.

NFC

Nah, dalam dua seri ini kebetulan ada salah satu yang tidak kebagian teknologi konektifitas jarak dekat, NFC. Ya Realme 7 sudah dibekali chip NFC yang mampu digunakan untuk banyak hal termasuk mobile payment dan pengisian saldo kartu tol.

Nah, its all come down to the price, tersedia mulai hari ini tanggal 18 September 2020, Realme 7 dilepas dengan harga lebih mahal di Rp 3.999.000,- sedangkan saudaranya dibanderol dengan harga lebih bersahabat di Rp 3.199.000,-. Menarik kan Blackpals? [leo/timBX]

Tags :

#
realme 7i,
#
realme 7,
#
realme