MENU
icon label
image label
blacklogo

Lumix G95, Mirrorless Hybrid Untuk Fotografi Lapangan

APR 08, 2019@13:10 WIB | 284 Views

Panasonic kembali mengumumkan kamera mirrorless terbaru mereka, Lumix G95. Lebih besar dan lebih baik daripada G85 sebelumnya, model baru yang dibuat untuk penggunaan lapangan ini hadir dengan stabilisasi gambar ganda, autofokus cepat, dan dapat merekam video 4K.

Seperti yang Anda harapkan, G95 telah diberikan peningkatan megapiksel di atas G85 2016, meskipun tidak terlalu banyak. Mirrorless shooter baru ini menggunakan sensor gambar MOS Digital Live 20,3 MP, di mana Panasonic membuang low pass filter agar gambar jadi lebih tajam. Sensor ini bekerja dengan prosesor gambar Venus Engine untuk sensitivitas cahaya hingga ISO25, 600, pemotretan bersambungan 9 frame per detik dengan burst 600 dalam format JPEG atau 30 dalam format RAW, dan autofokus yang responsif.

G95 menggunakan Contrast AF dengan teknologi Depth From Defocus dari Panasonic yang memeriksa beberapa gambar dengan tingkat ketajaman yang berbeda, membandingkannya dengan data lensa saat ini, dan menghitung jarak ke subjek. Ini berarti bahwa pengguna dapat mengharapkan kecepatan fokus otomatis sekitar 0,07 detik.

G95 juga menggunakan gabungan 2-axis optical IS dengan 5-axis Body IS untuk mengimbangi guncangan kamera saat foto dan video dengan five shutter stops.

Panasonic mengatakan bahwa dimasukannya drive elektromagnetik dalam unit shutter tidak hanya mengurangi guncangan dari gerakan diafragma, tetapi juga meminimalkan suara shutter. Ini berarti bahwa fotografer dapat menggunakan shutter mekanik dalam skenario pemotretan senyap di mana dulunya harus memakai shutter elektronik.

Perekaman video pada resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel) dengan kecepatan hingga 30 frame per detik dimungkinkan. Kamera ini juga dapat menghasilkan gambar ke monitor atau perekam eksternal pada 4: 2: 0/8-bit secara realtime melalui HDMI, sementara secara bersamaan merekamnya ke kartu SD kamera. Menurunkan resolusi ke Full HD memungkinkan untuk perekaman slow motion pada 120 frame per detik. G95 sudah dilengkapi WiFi Bluetooth 4.2 dan 802.11n untuk transfer gambar nirkabel dan pengoperasian jarak jauh.

Di bagian luar, G95 telah dirawat dengan perombakan desain yang kokoh, dengan struktur depan paduan magnesium dan segel di setiap sambungan untuk melindungi terhadap debu dan cipratan. Ada tiga tombol baru untuk mengatur eksposur, ISO, dan white balance, dan sistem dual dial depan / belakang untuk kemudahan pengoperasian.

Menilik semua, meski bisa dikatakan hanya seperti sebuah upgrade sederhana dari G85, kamera baru ini cukup layak untuk dijadikan pilihan. Lumix G95 akan mulai dijual pada bulan Mei seharga 1.199,99 dolar.

Tags :

#
panasonic,
#
lumix,
#
lumix g95,
#
lumix g85,
#
mirrorless,
#
kamera