MENU
icon label
image label
blacklogo

Luminar 3 Skylum, Sebuah Software Editing Foto Terbaik 2019 Versi TIPA

APR 08, 2019@17:00 WIB | 485 Views

Baru-baru ini Technical Image Press Association (TIPA) memberikan penghargaan tertinggi kepada software buatan Skylum, yakni Luminar 3. Ya, salah satu aplikasi pengeditan foto atau gambar buatan Skylum telah sukses memenangkan penghargaan sebagai Perangkat Lunak Pencitraan Terbaik 2019 oleh Technical Image Press Association.

Menurut TIPA, pihaknya sebenarnya mengapresiasi semua sofware atau perangkat editing foto/gambar dalam memberikan kemudahan penggunanya, terutama para fotografer untuk dapat menghasilkan foto yang sangat bagus dan sesuai dengan keinginan kliennya ataupun bisa menyentuh perasaan bagi yang melihat hasilnya. Namun, dalam memberikan penghargaan kepada semua editor foto dan manajemen perangkat lunak lainnya, pihak TIPA menyatakan bahwa Sebuah kesederhanaan dalam editor gambar tidak berarti dibatasi hanya pada efek dasar dan peningkatannya saja. Tetapi juga hal lainnya juga.

Dan aplikasi Luminar 3 sukses menawarkan proses  atau ‘rakit alat’ dalam ruang kerja efisien yang menawarkan banyak tampilan (preset) serta semua yang dibutuhkan oleh banyak fotografer untuk bisa mendapatkan hasil terbaik dan paling ekspresif dari foto atau gambar yang mereka dapatkan sebelumnya. Bahkan pihak TIPA juga memuji Luminar 3 sebagai perangkat lunak yang canggih  yang memungkinkan pengguna tingkat lanjut untuk lebih dalam menyunting foto atau gambar jepretan dari kameranya.

Perlu diketahui bahwa ini bukan penghargaan pertama Skylum dari TIPA, karena sebelumnya Luminar juga memenangkannya pada 2017 silam. Sejak saat itu, software Luminar telah menerima banyak pembaruan dari tiap versinya, termasuk versi yang terbaru Luminar 3, dimana ia termasuk alat yang digerakkan oleh teknologi tinggi AI untuk pengeditan gambar secara otomatis dan peningkatan tingkat atasnya ditambah plus fitur manajemen aset lengkap lainnya.

Dari penghargaan terbaru tersebutlah, sang CEO Skylum yang bernama Alex Tsepko mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat terhormat karena telah mendapat penghargaan 'Perangkat Lunak Pencitraan Terbaik' oleh TIPA untuk software Luminar 3. Ini juga menunjukkan kekuatan dan keunikan yang dimiliki software Luminar 3 Skylum untuk fotografer,yang  menawarkan interface atau antarmuka tunggal untuk fotografer melalui alur kerja pasca-produksi yang mudah dimengerti dan jelas.

Apabila Anda ingin mencoba aplikasi Luminar 3 besutan Skylum ini untuk diri sendiri ataupun untuk belajar lebih jauh tentang fotografi, Anda bisa saja mengunduhnya gratis dan hanya untuk uji coba saja, yakni melalui situs resmi Skylum. Sementara untuk acara puncak penghargaan TIPA World Awards ini dikabarkan akan berlangsung di Tokyo pada 17 Mei mendatang.

Tags :

#
luminar 3 skylum,
#
software photo editing,
#
tipa

RELATED ARTICLE